Pemkab Sediakan Layanan Cepat Tanggap “Subang Quick Respon”

JABARNEWS | SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Untuk memenuhi hal tersebut akan didukung dengan layanan daring (on-line), “Command Centre”. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Subang Agus Masykur.

Menurut Agus dengan adanya daring berbasis (on-line) “Command Centre” dapat menjawab keinginan publik.

“Kita ingin kinerja Pemkab Subang ini lebih cepat dan lebih tanggap terhadap berbagai permasalahan,” ujar Agus di sela sela kunjungannya ke “Command Centre” di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Dikominfo) Kabupaten Subang, Rabu (16/1/2019).

Baca Juga:  Lima Rutilahu Direhab Satgas TMMD Kodim 0619 Purwakarta

Agus berharap, ke depan Diskominfo Subang akan menjadi Dinas Kebanggaan warga Subang. “Dengan perannya sebagai salah satu pusat informasi, khususnya informasi tentang Subang,” kata Agus.

Dalam kunjungannya itu Wakil Bupati didampingi Kepala Diskominfo Subang, Sumarna dan Kabid Teknologi Informasi Komunikasi Ahmad Septembro, sempat menuju ruangan “Subang Command Center” seraya mendapatkan penjelasan tentang kerja “Command Centre”, sebagai salah satu pusat data informasi yang berkaitan dengan Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Polres Asahan Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 di Sembilan Titik, Targetkan Ribuan Orang

“Ke depan kita akan memasang CCTV di beberapa layanan publik, dan pimpinan bisa melihat langsung semua kinerja pelayanan publik,” ujar Kepala Diskominfo Subang, Sumarna.

Rencananya “Command Centre” akan dirilis 14 Februari 2019. Aplikasi tersebut akan dinamakan “Syukur” merupakan akronim dari “Subang Quick Respon”.

“Yang mana semua masyarakat nanti bisa mendownloadnya juga, dan bisa mengecek semua kondisi di Kabupaten Subang seperti lalu-lintas di Kabupaten Subang dan pelayanan publik di rumah sakit,” jelasnya.

Baca Juga:  Tercatat 94 ODHA di Cianjur, Mayoritas Perilaku LSL

Dengan keberadaannya diharapkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Subang dapat melakukan interaksi yang terintegrasi secara daring (on-online). Semua data-data yang ada di Kabupaten Subang akan muncul.

“Pada 2019 nanti semua layanan jaringan internet OPD Kabupaten Subang akan tersambung dan tidak ada lagi alasan tidak ada lagi internet karena nanti Diskominfo akan fasilitasi semua,” jelasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat