Pencarian Korban Longsor Purwakarta Dilanjutkan Hari Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Telah terjadi kejadian Bencana Tanah Longsor di kabupaten Purwakarta tepatnya di Desa SalamJaya, Kecamatan Pondok Salam, kejadian berlangsung sekitar pukul 20.00, 27 November 2018 Pukul.

Atas kejadian tersebut Pusdalops PB BPBD Provinsi Jawa Barat melakukan pendampingan kelokasi kejadian.

“Untuk korban luka sudah mendapatkan pertolongan pertama, URC Pusdalops PB BPBD Provinsi Jawa Barat, BASARNAS, DPKPB Kabupaten Purwakarta, TNI,

PORLI, Muspika setempat dan relawan. Membantu membersihkan material longsoran dan pencarian korban,” kata PUSDALOPS PB Provinsi Jawa Barat, Budi Budiman melalui keterangan tertulisnya, Rabu (28/11/2018).

Baca Juga:  Ini Kata Dubes untuk RI Buat Pemdaprov Jawa Barat

Akibat kejadian tersebut sebanyak 3 unit rumah terdampak, 5 orang luka berat, 2 orang meninggalkan dunia, dan 2 orang lainnya masih dalam proses pencarian.

Baca Juga:  PPKM Darurat, 16 Penumpang Bus Antar Provinsi Tujuan Jabar Tak Bawa Persyaratan Lengkap

“Kejadian ini diakibatkan oleh tingginnya curah hujan sejak siang sampai sore hari di Kabupaten Purwakarta, Tepatnya di Desa Salamjaya Kecamatan Pondok Salam. Data yang dihimpun hingga saat ini 3 Unit Rumah terdampak, 5 Orang Luka Berat, 2 Orang Meniggal Dunia, 2 Orang dinyatakan hilang ,” ujarnya.

Baca Juga:  Jadi Cawapres, Rektor Tempat Ngajar KH. Ma’ruf Amin Bilang Begini ...

Para korban di rujuk ke RSUD Bayu Asih Purwakarta, adapun kondisi terkini hingga berita ini ditulis para petugas gabungan tengah melakukan pembersihan material dan melakukan pencarian korban hilang yang akan dilanjutkan pada pukul 07.00 WIB. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat