Pengamanan Polres Garut Diperketat

JABARNEWS | GARUT – Masuk ke areal Markas Kepolisian Resort ( Mapolres ) Garut kini lebih diperketat. Pengamanan di pintu masuk ini menyusul maraknya aksi teror yang gencar dilakukan teroris di sejumlah Kota di Indonesia.

Polres Garut seolah tidak mau kecolongan pihaknya kini lebih meningkatkan pengamanan di areal Mapolres. Pantauan Jabarnews dalam minggu terahir ini , personel disiagakan di pintu masuk Mapolres Garut petugas berjaga bersenjata lengkap.

Baca Juga:  TKW Asal Majalengka Diduga Tewas Dianiaya Majikannya di Mesir

Diungkapkan Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, pengamanan di pintu masukditingkatkan, setelah adanya aksi teror di kantor polisi. “Sesuai SOP, kami siaga satu terhadap aksi terorisme,” kata Budi di Mapolres Garut, Sabtu malam (19/5/2018).

Baca Juga:  Wajib Anda Coba, Jajanan Dan Tempat Nongkrong Hits Yang Satu Ini

Dikatakannya, anggota yang berjaga itu semua orang termasuk kendaraan roda dua dan empat menggunakan alat metal detektor. Setelah benar-benar aman, orang yang berkepentingan di Mapolres Garut dipersilakan untuk masuk.

“Kalau tidak diperketat, dikhawatirkan terjadi apa-apa,” katanya.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi di Kabupaten Bandung Sasar Pengguna Jalan

Meski demikian dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut untuk tidak takut secara berlebihan terkait aksi teror dan diminta beraktivitas secara biasa.

“Lakukan langkah proaktif dan segera laporkan pada petugas kepolisian bila ada sesuatu yang mencurigakan,” pungkasnya. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat