Pergantian Kapolres, Toko Bunga Banjir Order

JABARNEWS | PURWAKARTA – Mengirimkan pesan ucapan melalui karangan bunga sepertinya sedang menjadi tren. Sepert halnya pergantian Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Purwakarta dari AKBP Dedy Tabrani kepada AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, membuat toko bunga Kebanjiran Order.

Salah satu toko yang mengerjakan banyak pesanan karangan bunga untuk Sertijab Kapolres Purwakarta adalah toko bunga Lili Florist.

Toko bunga yang terletak di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta itu menerima pesanan bunga ucapan untuk Kapolres Purwakarta mulai Jumat (30/3/2018).

Baca Juga:  112 Menwa Mahawarwan Lulus Uji Mental dan Fisik , Prof Obsatar Sinaga Sampaikan Hal Ini

Sejak Jumat itu, setiap harinya, toko bunga tersebut menerima pesanan hingga 15 karangan bunga untuk Kapolres Purwakarta.

“Sampai hari ini sudah ada 15 karangan bunga untuk Pak Kapolres Purwakarta yang pesan di kami,” ujar Entis Sutisna, Pemilik Toko Bunga Lili Florist, Sabtu (31/3/2018)

Menurut Entis, pesanan tersebut tidak semuanya berbentuk bunga papan. Ada juga konsumen yang memesan bucket bunga.

“Biasanya kalau yang bunga papan itu perusahaan atau instansi, tapi yang perorangan biasanya bucket atau standing flowers,” ucap dia.

Baca Juga:  Saran Dokter, Pilih Menu Buka Puasa yang Ramah Akan Lambung, Apa Saja?

Entis mengaku sedikit kewalahan memenuhi pesanan pelanggan. Sebab, ada beberapa pelanggan yang memesan secara mendadak dan harus diantarkan secara bersamaan pada hari Minggu (1/4/2018) besok.

“Ya, alhamdulillah sih banyak pesanan seperti ini, biasanya dalam satu minggu paling 2 sampai 3 bunga papan yang saya kerjakan namun saat ini sudah 15 yang pesan,” ucap Entis sambil tersenyum.

Entis menuturkan, untuk merangkai satu bunga papan berukuran 2 x 1 meter memerlukan waktu sekitar tiga jam dan belum termasuk waktu pengirimannya.

Baca Juga:  Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 19 - 21 Oktober 2018

“Kami enggak mau aji mumpung, masyarakat lagi demam kirim bunga ke Polres Purwakarta, terus kami buatnya secukupnya. Kami tidak begitu,” ujarnya.

Toko bunga Lili Florist menjual bunga papan dengan harga yang bervariasi. Untuk karangan bunga yang dikirim ke Polres Purwakarta umumnya dihargai mulai Rp. 950.000 hingga Rp. 3 juta. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat