Piala Smansa Spike Championship Direbutkan 24 SLTA Se- Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Adu kemampuan di atas lapangan bola voli milik SMAN 1 Purwakarta, sebanyak 24 tim bola voli memperebutkan Piala Smansa Spike Championship, pada Senin (17/12/2018).

“Perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan menjalin silaturahmi antar pelajar sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) se-Kabupaten Purwakarta,” kata Ketua Pelaksana Piala Smansa Spike Championship, Naumi Augsta.

Di samping itu, lanjut dia, melalui perlombaan ini juga bakat para pelajar yang menekuni cabang olahraga (Cabor) bola voli dapat tersalurkan. “Perlombaan ini diikuti 24 tim, 12 tim putra dan 12 tim putri,” ujar pelajar yang duduk di kelas XII IPA 9 SMAN 1 Purwakarta itu.

Baca Juga:  Emil Beri Santunan Rp. 50 Juta Untuk Keluarga Haringga Sirila

Perlombaan Piala Smansa Spike Championship ini akan berlangsung selama empat hari. Setiap harinya akan menyuguhkan delapan pertandingan. Untuk meminimalisasi waktu panitia hanya menerapkan dua set setiap pertandingan dan tiga set di partai final.

“Ini hari pertama, setiap hari ada delapan pertandingan, empat pertandingan putra dan empat pertandingan tim putri,” papar Naumi.

Baca Juga:  Perhatian! Warga Cimahi Dilarang Gelar Acara Resepsi Pernikahan

Sementara, Kepala SMAN 1 Purwakarta, Hj Emma Sukmasih mengaku, mengapresiasi kegiatan positif para pelajar. Ini merupakan acara ekstrakurikuler (eksul) bola voli yang difasilitas sekolah. Ke depan akan diselenggarakan setiap tahun pada liburan pertengahan semester.

“Insya Allah kegiatan ini akan diselenggarakan secara berkelanjutan setiap tahunnya untuk mengisi kekosongan di hari libur dengan hal positif,” kata Hj Emma.

Diketahui, pada pertandingan pembukaan mempertemukan tim bola voli putri SMK 1 Plered dan tim putri SMAN 1 Sukatani. Pertandingan berjalan cukup alot hingga dilanjutkan ke twinning set.

Baca Juga:  Eksekusi Lahan Tamansari Diwarnai Aksi Penolakan Warga

Set pertama dimenangkan tim putri SMAN 1 Sukatani. Kemudian SMKN 1 Plered berhasil membalas kekalahan dua set berikutnya.

“Alhamdulilah kita menang di pertandingan pertama, kami berharap mampu tampil di pertandingan final dan berhasil juara,” ujar Kapten Tim Bola Voli Putri SMKN 1 Plered, Yulis Pebriani saat ditemui usai pertandingan tersebut. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat