Mengenal Makanan Yang Tergolong Kedalam Biji-bijian, Bisa Bikin Sehat

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk Menjaga tubuh agar sehat tentunya ada banyak cara yang bisa kalian lakukan seperti mulai dari berolahraga hingga mengatur pola makan yang sehat pada tubuh.

Untuk mengatur pola makan sehat tentunya kalian harus mengkonsumsi beberapa makanan yang memiliki banyak gizi dan tentunya bisa mengurangi kalian dari resiko terkena penyakit.

Namun, Karena hal tersebut berikut beberapa makanan sehat dan kandungan gizinya yakni:

Pertama. Goji Berry Himalayan – Sejak ribuan tahun lalu, warga Asia mempercayai Goji Berry Himalayan sebagai buah yang paling kaya nutrisi. Saking banyaknya nutrisi, warga Tiongkok pun menjadikannya makanan dan obat.

Baca Juga:  Siswa SMP dan SMA di Kota Bandung Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Selain memiliki 19 asam amino, buah berwarna merah ini juga mengandung mineral anti kanker. Selain itu kandungan proteinnya pun lebih tinggi dari gandum. Tentunya hal tersebut bisa menjadi salah satu alternatif makanan kalian.

Kedua. Biji Labu – Kuaci yang ukurannya sedikit lebih besar dan lebih tipis dari biji bunga matahari ini mengandung zinc. Apa itu zinc? Zinc adalah salah satu mineral penting dalam tubuh yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mempertahankan fungsi reproduksi.

Baca Juga:  Kata Uu Ruzhanul Ulum Program SADESHA Bisa Perkuat SDM dan Percepat Pembangunan

Selain itu, tubuh juga membutuhkan zinc untuk mendukung fungsi ratusan enzim. Oleh sebab itu makanan satu ini tergolong kedalam makanan sehat untuk kita konsumsi.

Ketiga. Biji Matahari – Bagi kalian yang senang mengkonsumsi Kuaci kalian tidak perlu khawatir Gendut. Makan kuaci banyak-banyak tidak akan membuat perut buncit. Sebaliknya, biji ini akan menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah lewat Vitamin E nya.

Baca Juga:  Dua Pekan Terakhir, Kasus Positif Covid-19 di Kota Bogor Alami Penurunan

Vitamin E yang terdapat dalam biji matahari juga akan menjaga kesehatan kulit dan menangkal radikal bebas sehingga mencegah kerusakan sel dan mutasi sel akibat radikal bebas. Sementara zat besi yang ada di dalamnya akan membantu menyehatkan rambut. (Red)