PIPPK Di Kota Bandung Jadi Referensi Berbagai Wilayah

JABARNEWS | BANDUNG – Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) di Kota Bandung menjadi referensi berbagai wilayah di Indonesia.

Demikian diungkapkan mantan Wali Kota Bandung, Moch. Ridwan Kamil, yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Iya hampir setengah provinsi juga belajar ke kita. Kenapa? Karena cara kita sangat detail, sangat kolaboratif. Ini contoh kalau desentralisasi ini diterapkan dengan cara yang baik, masyarakatnya diberdayakan, ya hasilnya terasa,” kata pria yang biasa disapa Kang Emil ini, usai menghadiri acara Gelar Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung Tahun 2018 di Gedung Sabuga, Kota Bandung, Kamis (13/9/2018).

Baca Juga:  Inilah Kosmetik Oplosan Ternama Diendorse Artis

Dirinya juga tidak ragu untuk membawa semua program positif dari Kota Bandung untuk diaplikasikan di pemerintahan provinsi, di mana dirinya mengabdi saat ini.

“Semua yang positif di tempat dulu saya mengabdi di Kota Bandung, kalau baik kenapa tidak kan? Salah satu yang positif sekali ini adalah pemberdayaan masyarakat kota. Ini menjadi referensi dari banyak wilayah-wilayah se-Indonesia,” ujar pria berkacamata tersebut.

Baca Juga:  Tak Terima PHK Sepihak, Ratusan Awak Mobil Tangki Pertamina Jalan Kaki dari Bandung Menuju Jakarta

Tidak lupa Emil juga memberikan pesan kepada Wali Kota Bandung terpilih, Oded M. Danial agar dapat terus melanjutkan program itu. Oded sendiri, menurut Emil, tidak akan mengubah yang sudah ada saat ini. Hanya saja nantinya Oded akan meningkatkan kualitas RW dengan cara peningkatan edukasi.

Baca Juga:  Panwaslu: Paslon Lakukan 17 Pelanggaran Kampanye

“Tidak betul kalau disebut pembangunan hanya di pusat-pusat. Selama lima tahun pembangunan, itu menyeluruh jengkal dari kota ini. Inilah argumentasi dan hasilnya seperti itu. Saya bilang ke Mang Oded untuk dilanjutkan,” pungkasnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat