Ini Tandanya Jika Koil Mobil Kalian Lemah

JABARNEWS | BANDUNG – Mengingat fungsinya yang sangat penting dalam sistem pengapian mobil. Kondisi koil mobil lemah atau bahkan rusak akan menyebabkan cukup banyak masalah terkait performa mobil itu sendiri.

Bukan Hanya itu saja, masih ada ciri atau tanda ketika koil mobil kalian lemah. maka dari itu kalian mesti tanggap ketika merasakan hal yang janggal pada mobil kalian.

Oleh sebab itu berikut beberapa ciri koil mobil lemah yakni:

Pertama. Percikan Api Busi Kecil – Salah satu ciri mungkin akan bisa kalian amati ketika kondisi koil mobil sudah lemah adalah bagian busi. Karena seperti yang sudah kami singgung di atas, koil mobil menjadi bagian paling penting di sektor pembakaran.

Baca Juga:  Revisi Renaksi DAS Citarum Dapat Apresiasi dari Pemerintah Pusat, Karena Apa?

Saat busi mengeluarkan percikan api sangat kecil meskipun sudah di ganti dengan BUSI MOBIL baru tetapi percikan masih kecil. Maka bisa dipastikan itu tanda dan ciri ciri koil mobil lemah.

Kedua. Starter Lebih Lama – ciri koil mobil lemah berikutnya yakni ada pada sisi mesin. Menjadi bagian yang akan selalu berhubungan dengan pembakaran mesin, sudah bisa dipastikan koil mobil punya peran penting terkait performa dan segala macam urusan dengan mesin.

Baca Juga:  Keluh Kesah Pedagang TWA Tangkuban Parahu Kepada Staf Presiden

Jika kondisi koil mobil lemah atau bahkan rusak, hal paling umum dan paling sering dirasakan para pemilik mobil yakni starter mobil sedikit lebih lama atau bahkan sulit.

Ketiga. Performa Mesin Tidak Stabil – Masalah lain yang sering sekali timbul dan muncul saat kondisi koil mobil lemah yaitu performa mesin mobil yang sudah mulai tidak stabil. Bahkan terkadang pada kondisi tertentu akan membuat mesin terasa brebet atau pincang saat melaju.

Baca Juga:  Walikota Bandung Sesalkan Fanatisme Bobotoh Yang Berlebihan

Jika hal ini kalian rasakan saat membawa mobil, segera periksa bagian koil mobil. Karena pada umumnya jika kondisi seperti itu muncul merupakan tanda dan ciri bahwa koil mobil sudah lemah. (Red)