Polisi Terus Tekan Peredaran Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peredaran narkoba yang berusaha masuk ke semua lini dan masyarakat di Purwakarta harus dicegah. Agar tak jatuh korban yang menyasar generasi muda, lewat Bhayangkara Subuh di mesjid-mesjid, Polres Purwakarta juga aktif melakukan sosialisasi bahaya narkoba.

Seperti yang dilakukan Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, Senin (12/3/2018), di Mesjid Al- Muthohhar, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Dia menyosialisasikan bahaya dan dampak narkoba. Dalam kegiatan tesebut sekitar 300 jemaah terlihat memadati mesjid.

Pimpinan Pondok Pesantren (Pontren) Al- Muthohhar, KH Soleh Rafei, mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk membentengi para santri dari bahaya narkoba.

Baca Juga:  Emil: Wali Kota Bandung Segera Lantik Sekda Terpilih!

“Santri perlu dibekali dengan pengetahuan bahaya narkoba sehingga terhindar dari penyalahgunaan barang haram tersebut,” ujarnya.

Tambah KH Soleh, dirinya terus melakukan penangkalan bahaya narkoba di kalangan generasi muda dengan melakukan sosialisasi dengan langsung mengundang pihak terkait yang paham tenang bahaya narkoba.

“Perlu penangkalan yang lebih kuat lagi supaya penyalahgunaan narkoba tidak meluas di kalangan masyarakat, terutama di lingkungan pendidikan seperti pesantren,” kata kyai yang terus serukan perang terhadap narkoba.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, mengatakan, penyalahgunaan narkoba di Tanah Air terus meluas dan cenderung meningkat.

Baca Juga:  Rumah Belanda Maribaya Jadi Wisata Selfie Kekinian di Lembang

Bahkan berdasarkan data Badan Narkotika Nasional (BNN) menunjukan penyalahgunaan narkoba memasuki fase yang cukup memprihatinkan.

“Narkoba sudah menjadi musuh bangsa, sehingga dibutuhkan kepedulian semua pihak untuk mengawasi, terutama para orangtua terhadap putra-putrinya,” ujar Kasat Narkoba, di hadapan ratusan santri dan santriwati Al – Muthohhar Plered.

Dia menyatakan, pemberantasan narkoba harus diprioritaskan, karena bukan hanya mengancam generasi muda, tetapi juga seluruh kalangan.

“Oleh karenanya, kita harus menabuh genderang perang terhadap narkoba ini, apapun bentuk dan jenisnya,” tegasnya.

Baca Juga:  Katon Tourism Expo 2019 Akan Eksplor Pariwisata Ciayumajakuning

Dia berharap, para santri, termasuk pengurus Al-Muthohhar harus berada di garda terdepan untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat, terutama di Plered. Dia memastikan tidak ada para santri yang terlibat kasus narkoba dan tindak kriminal lainya, sesuai dengan tujuan dari kegiatan ini.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya atas undangan dari pimpinan Pontren Al-Muthohhar, yang telah memberikan waktu dan tempat kepada saya untuk mencegah para pelajar dan remaja terjerumus narkoba,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat