Produk Baru, Es Krim Susu Kecoak

JABARNEWS |  CAPE TOWN – Kecoak kerap dianggap binatang menjijikkan. Namun, Gourmet Grubb, justru menjadikan kecoak sebagai ladang bisnis. Perusahaan asal Cape Town, Afrika Selatan, menjual es krim susu kecoak.

“Kami yakin bahwa mengolah susu kecoak menjadi es krim bisa jadi gaya hidup yang menunjang konsumsi susu serangga,” tulis laman Gourmet Grubb, dikutip New York Post, Selasa (26/6/2018).

Baca Juga:  Wagub Uu Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Pelabuhan Patimban

“Susu dihasilkan dari serangga-serangga yang diternak berkelanjutan. Maka tak diragukan lagi, secara signifikan ini lebih ramah lingkungan dibanding peternakan susu sapi tradisional. Salah satu manfaat paling penting dari susu serangga tersebut adalah kandungan protein serta mineral seperti iron, kalsium dan zinc,” tambah laman itu.

Baca Juga:  4 Hal Wajib Bagi Pria Agar Tampil Keren

Disebutkannya, kecoak penghasil susu kecoak yang kaya protein itu tidak sama dengan kecoak yang biasa ditemukan di toilet atau dapur. Karena, spesies kecoak penghasil makanan super ini cuma ditemukan di Hawaii.

Spesies yang bereproduksi dengan cara bertelur ini justru langsung melahirkan kecoak muda dan memproduksi susu serupa kristal guna memberi makan pada embrio-embrionya.

Baca Juga:  Polres Indramayu Tangkap Pria Yang Diduga Pengedar Narkoba

“Susu kecoak memiliki kandungan protein tinggi, lemak, dan gula yang membuatnya masuk ke dalam daftar makanan super. Selain itu, susu kecoak menyediakan energi hingga tiga kali lebih banyak dibandingkan dengan susu paling bernutrisi yang jumlahnya sama,” imbuhnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat