Mahasiswa UPI Purwakarta Bekali Diri Dengan Ilmu Keprotokoleran

JABARNEWS | PURWAKARTA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Protokol Bumi Siliwangi Satuan Purwakarta Darul Raharja Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta telah melaksanakan Pembekalan Prachandra Calon Anggota Protokol Angkatan XII.

Bagian humas organisasi tersebut, Ahmad rizal jalaludin mengatakan, acara ini dalam rangka pengkaderan calon anggota membahas tentang keprotokolan dan bela negara.

Baca Juga:  Melawan Petugas, Begal Motor di Purwakarta Dihadiahi Timah Panas

“Tujuannya meningkatkan wawasan serta pengetahuan dalam kehidupan bernegara, birokrasi, dan dunia keprotokolan,” ujarnya.

Ahmad menjelaskan di dalam acara ini terdapat beberapa pemateri di antaranya Sejarah Universitas.

“Menanamkan konsep diri sebagai mahasiswa yang disiplin dan beretika, peran dan fungsi protokol universitas dan sejarah PROBUMSIL, yang diberikan oleh pihak internal kampus,” jelasnya.

Baca Juga:  Melonjak, Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Lalu Lintas Di Majalengka

Selain itu pihak eksternal dari Kodim 6019 Purwakarta Kapten Arm Lukman Hakim menjelaskan tentang Peran pemuda dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Tujuannya untuk memperkuat diri terciptanya rasa nasionalisme,” jelasnya.

Baca Juga:  Wisatawan Tenggelam di Pangandaran, Petugas: Tim Pencarian Jadi Dua RSU

Ahmad rizal mengungkapkan kita sebagai anak muda harus bisa menjaga keutuhan NKRI

“Agar tidak dijajah kembali, mempersatukan bangsa indonesia untuk go internasional, memperkuat bangsa agar tetap damai, adil, dan makmur,” ungkapnya. [Nto]

Jabarnews | Berita Jawa Barat