Ribuan Rumah Warga Terrendam Banjir

JABARNEWS | SUBANG – Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Subang melaporkan banjir yang melanda wilayah pantai utara (Pantura) Subang, Jawa Barat telah merendam ribuan rumah yang berada di tiga kecamatan dan merendam hektaran sawah.

Ribuan rumah di tiga kecamatan wilayah Kabupaten Subang terendam air dengan ketinggian yang bervariasi. Adapun tiga Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Pamanukan, Ciasem dan Sukasari

Baca Juga:  2.475 Seniman Siap Unjuk Gigi Dalam Pertunjukan Seni Bandung I

“Lokasi banjir tersebar dibeberapa desa, di Kecamatan Blanakan ada tujuh desa yang terendam, dengan ketinggian air diantara 30-100 sentimeter. Sedangkan untuk kecamatan lain hanya beberapa desa saja,” kata  Ketua Tagana Subang Jajang Abdul Muhaimin, Senin (25/6/2018) malam.

Baca Juga:  Sempat Tertutup Tanah Longsor, Jalan Desa Kubang-Sukamahi Kembali Normal

“Untuk rumah, di Pamanukan sekitar 370 rumah yang terendam, Blanakan sekitar 4.240 rumah, Ciasem sekitar 260 rumah, dan Sukasari sekitar 250 rumah,” sambungnya.

Kata Jajang, hingga malam ini banjir yang terjadi di pantura Subang sudah berangsung surut. Sejumlah warga sudah mulai kembali membersihkan rumah mereka dari sisa banjir.

Baca Juga:  UNBK Tingkat SMP Di Cirebon, Diharapkan Lulus 100 Persen

“Kita berharap mudah-mudahan besok tidak ada hujan lagi. Sehingga kondisi disini normal kembali,” ucapnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat