Rutin Berhubungan Intim Seminggu Sekali Bisa Membuat Anda Panjang Umur

JABARNEWS | BANDUNG – Dengan meningkatkan intimasi pada pasangan, hubungan seksual yang memberi rasa puas dan menyenangkan ternyata mampu menurunkan kadar stres dan dapat membuat tidur menjadi lebih lelap. Selain itu, intensitas hubungan seksual yang tepat pun mampu memperpanjang usia Anda.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa intensitas bercinta minimal seminggu sekali menjadi hal yang patut dicoba bagi para pasangan.

Para peneliti yang berasal dari University of California melakukan penelitian terhadap kehidupan seks dari 129 perempuan. Para responden diberikan daftar pertanyaan yang berisi tentang segala hal mengenai hubungan mereka dan pasangan seperti konflik yang dihadapi, kedekatan, serta kepuasan dalam kehidupan ranjang. Selain daftar pertanyaan, penelitian ini pun membandingkan sampel darah dari setiap responden yang disesuaikan dengan isi laporan tersebut.

Baca Juga:  Tragis! Balita Tewas Saat Sejumlah Kios di Rancaekek Terbakar

Hasilnya, para perempuan yang mengaku memiliki intensitas bercinta minimal seminggu sekali secara rutin dengan pasangannya memiliki telomer yang lebih panjang pada sampel darahnya dibanding dengan yang tidak. Hal ini menunjukkan adanya kaitan intensitas bercinta dengan perpanjangan usia.

Baca Juga:  Soal Kematian Enam Orang Laskar FPI, Komnas HAM: Harus Dengan Penegakan Hukum

Telomer merupakan pelindung yang berfungsi untuk menjaga bentuk DNA dan sel agar tidak mudah rusak. Bentuk telomer yang lebih panjang diindikasikan dapat menjaga usia sel serta regenerasinya menjadi lebih lama, sehingga Anda lebih awet muda.

Meskipun penelitian ini membuktikan hubungan intensitas bercinta dengan usia seseorang, namun diperlukan penelitian lebih lanjut mengingat sampel yang diambil masih dalam lingkup yang kecil.

Dan di sisi lain, ada banyak cara didukung oleh ilmu pengetahuan untuk memperpanjang usia, jadi jangan merasa tertekan untuk selalu berhubungan seks setiap saat. Namun, mengingat apa yang dialami tubuh ketika berhenti berhubungan seks, misalnya, vagina tidak terlubrikasi, stres hingga libido yang berubah dan penelitian ini mungkin bisa menjadi pendorong untuk berhubungan seks rutin sekali dalam seminggu.

Baca Juga:  Peribahasa Sunda Dan Pendidikan Karakter

Jadi, apakah Anda dan pasangan akan meningkatkan intensitas bercinta setelah mengetahui fakta ini? (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Glitzmedia

Jabarnews | Berita Jawa Barat