Sabil Tak Anggap Enteng Lawan Di Liga 1

JABARNEWS | BANDUNG – Bergulirnya Piala Indonesia 2018 sangat disambut baik center bek muda Persib Bandung, M.Al Amin Syukur Fisabillah. Betapa tidak, turnamen itu menjadi kesempatan buatnya untuk memperlihatkan kemampuannya dalam menjaga lini belakang Persib.

“Saya sih, dapat bermain secara pribadi sangat senang lah, buat nambah pengalaman,” ujar pemain yang akrab disapa Sabil ini kepada wartawan, Selasa (8/5/2018).

Sebelumnya pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menyampaikan jika Piala Indonesia 2018 nanti akan dijadikan kesempatan untuk menurunkan pemain lapis keduanya. Hal itu tentunya menjadi angin segar bagi pemain yang selama ini masih kurang menit bermainnya terutama, yang belum merasakan atmosfer pertadingan di Liga 1.

Baca Juga:  Sekolah Gratis Bakal Diperjuangkan Paslon PASTI

Bagi pemain bernomor punggung 94 ini, Piala Indoensia jadi sangat istimewa karena nantinya Maung Bandung satu zona dengan mantan timnya terdahulu Persibat Batang. Sabil memastikan saat bertemu dengan Persibat Batang nanti dia akan bermain dengan semangat berlipat ganda. Sabil pun tak sabar menantikan pertemuan itu.

Baca Juga:  Soal Pengumuman THR PNS, FHK2I Resah

“Sebenarnya bukan pembuktian. Tapi kalau mantan tim itu kan biasanya inginnya bisa ngalahin. Dan pastinya ingin berikan yang terbaik untuk Persib lah,” katanya.

Piala Indonesia sendiri bukan ajang bertarung klub di Liga 1 saja, tapi juga Liga 2. Di zona 6 sendiri Persib satu grup dengan tim PSKC Cimahi, Persibat Batang, PSCS Cilacap, Persibangga Purbalingga, Persibas Banyumas dan PSGC Ciamis.

Baca Juga:  DPRD : Jabar Masih Kekurangan Benih Bermutu

Sabil menilai skuat Maung Bandung justru harus semangat menghadapi tim yang levelnya di bawah mereka. Disebutannya, ketika bertemu dengan Persib justru tim di bawah akan bermain dengan semangat berkali-kali lipat.

“Lawan tim di bawah justru tidak bisa kita anggap enteng karena justru tim bawah itu akan main dengan semangat berkali lipat. Pasti menggebu-gebu,” ungkapnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat