Sambut Tahun 2019, Tim Satgas Pangan Sidak Pasar Kadipaten

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Tim Satgas Pangan yang terdiri dari unsur Dinas Perdagangan, Polri, dan TNI sidak ke Pasar Kadipaten Kabupaten Majalengka. Sidak ini dilakukan untuk mengetahui harga pangan dan memantau stok bahan pokok, seperti sembako dalam menghadapi Tahun Baru 2019.

Baca Juga:  Pemkot Bandung & Docta Launching Aplikasi SEHAT

Kadis Perdagangan Kabupaten Majalengka, Umar Maruf mengatakan, kegiatan bersama tim Satgas Pangan ini untuk memantau dan mengecek langsung ketersediaan pangan di pasar, harga pangan, serta mutu pangan di pasar.

“Berdasarkan hasil sidak diketahui ketersedian pangan di pasar tradisional Kadipaten masih stabil dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai 2019. Meski untuk harga sembako ada kenaikan sedikit pada beberapa item,” ungkapnya, Selasa (25/12/2018).

Baca Juga:  Warga Mulai Keluhkan Kepulan Asap Kebakaran Ban Bekas di Gunung Putri

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengatakan, setelah melakukan sidak, tim Satgas menemukan persediaan stok bahan pokok di pasar cukup hingga Tahun Baru. Namun, untuk kenaikan harga masih akan dipelajari instansi terkait.

Baca Juga:  Di Balik Ide Koalisi Keummatan Dari Imam Besar FPI, PPP: Gerindra Panik

“Apakah kenaikan harga tersebut akibat adanya penimbunan bahan pokok atau bagaimana. Kalau terbukti melakukan pelanggaran, maka sudah pasti akan kami tindak sesuai hukum,” jelasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat