Satu Orang Tewas, Perahu Nelayan Terbalik Terhempas Ombak di Pantai Jayanti

JABARNEWS | CIANJUR – Perahu Nelayan Margo Tunggal terhempas ombak di Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Satu korban tewas dan satu lagi masih hilang dalam peristiwa itu.

Informasi kejadian nahas tersebut diterima Kantor SAR Bandung, Rabu 14 Juli 2021, pukul 10.55 WIB.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono menuturkan, kejadian berlangsung pukul 03.00 WIB dini hari berdasarkan laporan yang diterima.

Baca Juga:  Baru Sebulan, Enam Kasus Kebakaran Di Purwakarta

“Perahu Margo Tunggal lego jangkar di Pelabuhan Jayanti, namun tiba-tiba perahu terhempas ombak ke arah timur, satu Korban dilaporkan meninggal dunia dan satu lainnya hingga kini belum ditemukan,” ucapnya dalam keterangan tertulis Humas Kantor SAR Bandung.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Satu Bulan Menuju PPDB 2021, Sosialisasi Harus Maksimal

Korban meninggal bernama Tarmudi (40) warga Desa Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon. Sedangkan korban dalam pencarian bernama Jamal (48) dengan alamat yang sama.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah memberangkatkan satu tim rescue dari Kantor SAR Bandung pada pukul 11.15 WIB setelah berkoordinasi dengan Damkar Cianjur dan Potensi SAR Cianjur terlebih dahulu.

Baca Juga:  Arus Lalu Lintas Masih Buka Tutup Pasca Longsor Garut

Tim diperkirakan tiba pukul 18.15 WIB. Adapun alat utama pencarian yang digunakan yaitu 1 unit truk personil, 1 unit motor trail, 1 set Palsar Air, 1 set peralatan alat komunikasi, 1 set peralatan medis dan APD personel. (Red)