Server Sempat Error, Siswa SMP Di Ciamis Tetap UNBK

JABARNEWS | CIAMIS – Hari ini 13.175 siswa kelas IX dari 116 SMP seluruh Kabupaten Ciamis yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Meski server sempat eror ujian tetap terlaksana.

“Iya karena server sempat eror selama 20 menit jadwal ujian dirobah. Dari pukul 07.00 WIB ke 08.00 WIB,” sebut Dedi Mulyadi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ciamis kepada Jabarnews Senin, (23/4//2018).

Dedi sebut dari hasil pemantauan ke sejumlah SMP di Ciamis keterlambatan ujian memang terjadi. Namun keterlambatan itu menurutnya berasal dari pusat dan sekarang sudah dapat diatasi.

Baca Juga:  Berikut Lima Bahaya Kerokan, Bahkan Bisa Stroke

“Saya optimis UNBK di Ciamis akan lancar. Apalagi ini tahun kedua siswa SMP di Ciamis melaksanakannya,” ungkapnya.

Seluruh SMP di Ciamis menurutnya sudah melaksanakan UNBK. Di antaranya ada 4 sekolah yang bergabung.

“Saya harap tidak ada masalah sampai hari Kamis . Kita juga sudah antisipasi bila sewaktu-waktu listrik padam dengan penggunaan genset,” lanjutnya.

Baca Juga:  Rawan Akan Hoax, Polisi dan Ulama Bergabung

Pelaksanaan UNBK di Ciamis ini setiap sekolah membaginya dalam tiga sesi. Setiap hari sesi itu digilir supaya ada keadilan kepada semua peserta UNBK.

“Semua peserta hadir tidak ada yang sakit, harapannya mudah-mudahan dengan UNBK ini Ciamis hasilnya baik, tahun ini lebih baik lagi,” jelasnya.

Namun menurut Wawan S Arifien keterangan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis menambahkan sejak adanya UNBK SMP dilaksanakan SMP di Ciamis sudah 100 persen melaksanakannya di tahun 2017. Sementara untuk MTs saat itu baru 63 persen.

Baca Juga:  Sopir Ngantuk, Mobil Brio Hantam Pemotor di Pangandaran

“Iya Alhamdulilah, semuanya sudah melaksanakan UNBK tidak ada yang pakai tulis. Memang ada sekolah yang masih kekurangan komputer dan pelaksanaannya bergabung dengan sekolah lain. Mudah-mudahan ke depan semua sekolah bisa menyelenggarakan secara mandiri,” kata Wawan S Arifien Kadisdik lewat telpon, Senin (23/04/2018). (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat