SMPN 50 Bandung Terbakar

JABARNEWS | BANDUNG –  Berdasarkan laporan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) pada Minggu (10/6/2018) sekitar pukul 13.30 WIB terjadi kebakaran di  SMP Negeri 50 Bandung. Sekolah ini berlokasi di Jln Pasir Jati No 12, RT 02/RW 10, Kelurahan Cigending Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung.

Terdapat 11 Ruangan sekolah yang terbakar.  Yakni ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang wakil kepala sekolah, ruang Tata Usaha (TU), ruang kesiswaan, ruang rapat, ruang kurikulum, koperasi, mushola, dapur semua, dan  toilet.

Baca Juga:  Video: Hati-hati Situs Palsu Mirip Pedulilindungi, Cek Dulu Sebelum Masuk!

“Luas keseluruhan  yang terbakar 7030 m2, luas Area Terbakar : 9 x 24 M2. Tidak ada korban jiwa,” jelas salah seorang petugas Diskar PB pada Minggu (10/6/2018).

Bangunan yang terselamatkan yakni, 33 ruang kelas, ruang lab bahasa, ruang lab IPA, ruang lab Multimedia, ruang BP, dan aula. Lanjutnya pelopor bernama Dina dan pemilik sekolah adalah Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Penyebab kejadian kebakaran hingga kini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian. Kerugian pun belum bisa diperkirakan.

Baca Juga:  Antisipasi Meroketnya Harga TPID dan Pemkot Cirebon Gelar Pasar Murah

Namun kronologis kejadian menurut saksi mata Dodi (36) sedang melintas, melihat ada kepulan asap di salah satu ruangan sekolah yang diperkirakan digunakan untuk kantor sekolah. Dodi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Emergency Call 113.

Menurut Tetep Pujarsono (38) penjaga sekolah, bahwa sekolah dalam keadaan kosong pada saat terjadi kebakaran. Saat itu juga petugas melakukan pemadaman, pendinginan dan pengecekan pada seluruh ruangan yang terbakar.

Baca Juga:  Luncurkan e-Perda, Ridwan Kamil: Waktu Kita Bisa Lebih Produktif

Kemudian melakukan koordinasi dengan pihak SMPN 50 Bandung dan Aparat Kewilayahan Setempat, Polsek Ujung Berung dan Babinsa Ujung Berung.

Tim Diskar PB Kota Bandung menurunkan 4 unit pancar pusat, 2 unit pancar Timur, 1 unit pancar Utara, 1 unit Tanki, 2 unit Rescue, 1 Unit Quick Response, 2 unit Mobil Komando. Dengan bantuan 1 unit Ambulance DINKES, 1 unit Ambulance PMI, Polsek Ujung Berung, Babinsa Ujung Berung. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat