SOR Arcamanik Jadi Pusat Kendali Operasional Asian Games 2018

JABARNEWS | BANDUNG – Sarana olahraga (SOR) terpadu Arcamanik akan menjadi pusat kendali operasional Asian Games di Jawa Barat. Sekretaris Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, nantinya tempat tersebut juga akan digunakan para atlet Asian Games yang bertanding di Jawa Barat.

“Termasuk juga untuk tempat latihan dan pusat kendali operasional yang ada di Jawa Barat ini di sarana olahraga terpadu Arcamanik. Itu juga sekaligus untuk latihan sepak bola,” ujar Iwa ditemui seusai mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Asian Games XVIII Thn 2018 di Lapangan Gazebo, Bandung, Jumat (3/8/2018).

Baca Juga:  Ada Ayunan Di Atas Air di Purwakarta

Terkait dengan persiapan venue Asian Games yang berada di Jawa Barat Iwa mengaku perkembangan sudah mencapai 100 persen.

“(Stadion, Red) Jalak Harupat, Alhamdulillah perkembangannya sudah 100 persen. Bahkan, sekarang lebih kepada menata keindahannya, baik itu rumput, kebersihan, dan lain sebagainya, itu untuk Jalak Harupat,” jelasnya, seraya menambahkan, termasuk persiapan di Pakansari, Wibawa Mukti, dan Patriot.

Baca Juga:  Kehadiran TMMD Disambut Gembira Peternak Desa Cisaat

Iwa menjelaskan untuk cabang olahraga Road Race di Purwakarta sudah tersedia track sepanjang 145 kilometer. “Kapolda dan jajarannya sudah mengatur jam itu diperkirakan digunakan sekitar 3 jam. Jadi tiga jam sebelumnya dan tiga jam sesudahnya juga sudah diatur, sudah berjalan Alhamdulillah,” ungkap Iwa.

Baca Juga:  Warga Cirebon Tukar Sampah Jadi Emas dengan Program Clean and Gold

Untuk paragliding di puncak Kabupaten Bogor persiapannya pun sudah 100 persen dan siap untuk melakukan pertandingan. “Sekarang tinggal untuk hal-hal yang sifatnya mobilisasi dan lain sebagainya juga sudah dipersiapkan juga di bidang ekonomi UMKM. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat