Emil: FFB Harus Jadi Festival Internasional

JABARNEWS | BANDUNG – Festival Film Bandung (FFB) yang merupakan ajang penghargaan bagi insan perfilman pertama kali digelar 1987 ditargetkan dalam waktu tiga tahun ke depan akan menjadi festival internasional. Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Sate usai melakukan audiensi bersama panitia Festival Film Bandung.

Baca Juga:  Berdalih Bekal Buat Nikah, Pria Ini Nekat Jadikan Pacarnya Pengedar Narkoba

“Saya kasih target tiga tahun FFB ini untuk jadi festival dunia. Jadi, diberesin dulu di lokalnya, 2019 latihan dulu nanti 2020 ajang Asia suatu hari menjadi festival film dunia, untuk anggarannya dibantu yah,” kata gubernur flamboyan yang akrab disapa Emil, Jumat (12/10/2018).

Lantaran pagelaran ini akan menyedot sorotan media nasional, bahkan FFB terkadang lebih keren dari Festival Film Indonesia (FFI). “Sehingga, kalau brand nama reputasinya baik berani ke level internasional,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kuasa Hukum: Habib Rizieq Pada 8 Agustus Ini Harusnya Sudah Bebas

Bahkan hal tersebut, menurutnya, dapat menjadi alternatif. Nanti, pada akhirnya nama tempatnya menjadi terkenal dan membuat banyak orang datang ke Kota Bandung.

“Ujungnya kan nanti nama tempatnya menjadi terkenal, orang datang menginap di sini belanja di sini, buang duit di sini, ujungnya ekonomi kan,” kata Emil.

Baca Juga:  Begini Cara Mudah Menjual Tanah Agar Cepat Laku

Emil berharap, FFB yang akan digelar pertengahan November ini minimal seperti 2016 saat di Monumen Perjuangan Jawa Barat. Rencananya, FFB tahun ini akan digelar di Gedung Sate Bandung pada pertengahan November. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat