Stop Ngebut Dan Ugal-ugalan, Majalengka Punya Kampung Tertib Lalu Lintas

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kelurahan Munjul Kecamatan/Kabupaten Majalengka direncanakan menjadi Kampung Tertib Lalu Lintas. Munjul ini akan menjadi percontohan untuk kampung atau wilayah lain di kota angin, supaya mengikuti jejaknya.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, melalui Kasat Lantas AKP Atik Suswanti, mengatakan, Kampung Munjul bisa menjadi pelopor untuk kampung yang tertib dalam berlalu lintas. Masyarakat di kampung itu, lanjutnya, akan terus dibina agar selalu tertib saat berkendaraan.

Baca Juga:  Upaya Pelestarian BKSDA Garut Lepasliarkan Kukang di Kamojang

“Jadi nanti, Munjul ini harus menjadi pelopor kampung tertib dalam ber- lalu lintas. Kampung lain atau wilayah lainnya bisa meniru, dan memang diharapkan menularkan ke kampung lainnya,” ungkapnya dalam rilis yang dikirimkan, Jumat (16/11/2018).

Atik menambahkan, saat ini pihaknya telah melakukan survei dengan mendatangi dan mengamati Kampung Munjul. Masyarakat akan terus dibina, sehingga mampu menciptakan situasi dalam berkendaraan yang baik serta sesuai dengan peraturan lalu lintas.

Baca Juga:  Atasi Dampak Pandemi, Gus Menteri Dorong Diversifikasi Usaha BUMDes

“Itu semua demi keselamatan masyarakat sendiri, harus dimulai dengan patuh dan penuh kesadaran. Kawasan Munjul harus menjadi kampung percontohan sebagai kampung tertib lalu lintas,” ungkapny.

Baca Juga:  Menilik Tradisi Siraman Gong Sekati di Kesultanan Keraton Kanoman

Sementara itu, sejumlah warga Munjul menyambut baik rencana tersebut. Selain terlihat lebih indah, karena ada beberapa penataan dan rambu tambahan. Juga akan meminimalisir suara bising knalpot motor.

“Setidaknya dengan akan dijadikan Kampung Tertib Lalu Lintas, wilayah Munjul harus jauh dari bising suara knalpot‎,” ujar sejumlah warga, salahsatunya Yanti. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat