Surat Suara Tiba Di Subang

JABARNEWS | SUBANG -Sebanyak 1.139.328 surat suara untuk Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, telah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Maman Suparman jumlah surat suara yang datang ialah sebanyak 1.139.328 lembar.

Baca Juga:  PMI Kota Depok Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Mekarsari

“Jumlah tersebut telah ditambah sebanyak 2,5% dari jumah semula (sebanyak) 1.110.185 lembar,” kata Maman, Sabtu (26/5/2016).

Ia menambahkan pihaknya juga akan segera melakukan sortir dan pelipatan surat suara. “Jadi setelah logistik di KPU tiba, Kita lakukan pengamanan ketat, dari pihak Polres, kayak misalnya kotak suara ini kan kita taruh di gudang. Nah itu nanti 24 jam akan di jaga oleh polisi. Termasuk kantor KPU selama proses sortir dan pelipatan suara akan dijaga oleh pihak kepolisian,”terang Maman.

Baca Juga:  Serem! Dua Ular Sanca Ditemukan di Kloset Rumah Warga Bandung

Kata Maman, Surat Suara tersebut langsung dibawa oleh truk pengangkut menuju Gudang Logistik KPU dengan pengawalan dari anggota kepolisian.

“Kita akan sortir dan lipat. Tenaganya sudah siap.Untuk waktu penyortiran dan pelipatan memakan waktu 5 hari,” ucapnya. (Mar)

Baca Juga:  Masuk Sukabumi Tak Bawa Dokumen Lengkap, Siap-siap Putar Balik

Jabarnews | Berita Jawa Barat