Survei: Suara Jokowi – Ma’ruf di Jawa Barat 47 Persen

JABARNEWS | JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan, hasil survei internal koalisinya menunjukkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin di Jawa Barat sudah unggul dari kubu pesaingnya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Berdasar survei internal, Jokowi-Ma’ruf unggul dengan perolehan suara 47 persen.

Baca Juga:  Pemudik Sepeda Motor Banjiri Jalur Pantura

“Di Jawa Barat, kita menang 47 persen berbanding 42 persen,” ujar Karding kepada wartawan pada Senin, 12 November 2018.

Menurut Juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf, Ace Hasan Shadzily, mereka menargetkan kemenangan 60 persen suara untuk Jokowi – Ma’ruf di Jawa Barat. “Itu target optimistis dan realistis,” ujar Ace di bilangan Menteng, Jakarta pada Senin, 12 November 2018.

Baca Juga:  Sri Mulyani Masuk Bursa Cawapres Jokowi

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang diprediksi akan menjadi medan berat bagi Jokowi – Ma’ruf Amin. Sebab, pada 2014 lalu, Jokowi paling banyak kalah secara angka di Tanah Pasundan ini.

Baca Juga:  Ini Provinsi Penyumbang Kasus Covid-19 Terbanyak di Indonesia, Jabar Kedua

Berdasarkan hasil sigi sejumlah lembaga survei, Jokowi – Ma’ruf memang disebut-sebut sudah unggul di Jawa Barat. Namun jika melihat dari elektabilitas per partai, Gerindra masih menempati urutan nomor wahid di Jawa Barat. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat