Tadinya Sepi, Wilayah Sumberjaya Majalengka Kini Mulai Ramai

JABARNEWS | MAJALENGKA – Banyak wilayah di Kabupaten Majalengka mengalami kemajuan. Malah beberapa ruas jalan yang asalnya sepi, lambat laun mulai ramai. Seperti yang terlihat di jalan menuju Desa Panjalin Lor, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Selasa (28/8/2018).

Dulu, jalur tersebut terkenal sepi. Namun kini mulai bermunculan warung-warung tempat jualan. Apalagi, setelah ada pembuatan jalan yang tembus ke wilayah Babakan Ciwaringin dan Budur Kabupaten Cirebon, tempat yang dekat dengan jembatan layang tol Cipali ini semakin ramai.

Baca Juga:  Indonesia vs Thailand: Dua Tim Perkasa

Salah seorang warga Panjalin, Cahyo (39) mengaku sangat bersyukur karena saat ini di dekat pintu masuk desa, di dekat jembatan layang tol Cipali wilayah Prpatan Panjalin kini perekonomiannya lebih hidup. Awaknya, ia hanya bisa berjualan pada hari Senin dan Kamis di pasar Prapatan.

’’Namun, sejak mulai ramai di wilayah ini, sejak ada jalur akses baru menuju Budur dan Ciwaringin, banyak pedagang yang mendirikan stand. Ramainya kalau sore hari, saya bisa jualan di sini,’’ ungkapnya, Selasa (28/8).

Baca Juga:  Pelanggar Lalu Lintas Saat Operasi Zebra 2019 Menurun di Serdang Bedagai

Cahyo menambahkan jika siang hari, masih jarang warung yang buka. Karena sebagian masyarakatnya masih bekerja sebagai petani.

’’Kalau siang, paling yang jualan es tebu atau dagang es. Intinya kami berharap ke depan, ada kios-kios permanen di wilayah sini. Karena potensinya cukup menjanjikan. Banyak pula  warga Budur yang belanja ke wilayah pasar Prapatan, dan di sini merupakan alternatif,’’ ungkapnya.

Baca Juga:  Antisipasi Teroris, Polwan Polres Majalengka Siaga Jaga Pos

Sementara itu salah seorang remaja, Ayu mengatakan sebelumnya ia merasa ketakutan bila melintas di lokasi itu pada malam hari. Sekarang, suasananya cukup ramai. ’’Sekarang kalau malam tidak takut lagi, karena sekarang sudah mulai ramai,’’ ungkapnya. ‎(Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat