Taman Depan Disdik di Tebing Tinggi Kumuh, Ternyata Aset Serdang Bedagai

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Taman berada didepan kantor Kordinator wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Serdang Bedagai yang di Kota Tebing Tinggi tidak terawat bagaikan hutan.

Kepala Korwil Disdik Kecamatan Tebing Tinggi, Nurhayati mengatakan, mereka tidak berani membersihkan taman yang berada di depan kantor. Sebab Pemko Tebing Tinggi mengklim, taman tersebut berada pada lokasi aset mereka.

“Sejak dulu mau kami bersihkan, tapi kata Pemko Tebing, taman itu masuk aset mereka,” ucapnya.

Baca Juga:  Soal Peminjaman Gian Zola, Persib Akui Telah Terima Surat Resmi dari Persela

Kata dia, pihaknya pernah membersihkan taman tersebut dan menebang dahan pohon yang mengganggu, namun ada pihak yang melarang mereka dengan alasan lahan tersebut milik Pemko Tebing Tinggi.

“Bukan kami tidak mau membersihkan taman itu, tapi dilarang taman tersebut dibangun Pemko Tebing Tinggi, itu membuat kami tidak berani membersihkannya,” ungkap Nurhayati.

Baca Juga:  Ini Manfaat Daun Ketapang Untuk Ikan Cupang

Hal itu dibantah Kasubid Pengendalian dan Pemberdayagunaan Aset, Kabupaten Serdang Bedagai, M Ridwan menjelaskan, tanah sekarang menjadi kantor Korwil Disdik Serdang Bedagai yang berada di Kota Tebing Tinggi, dulunya bekas kantor KCD Disdik Deli Serdang. Batas aset tanah sampai gang, sehingga taman masih masuk aset Serdang Bedagai.

“Surat penyerahan aset yang telah diserahkan Deli Serdang ke Serdang Bedagai, taman dan kantor Korwil tersebut masuk aset Serdang Bedagai,” ungkap dia.

Baca Juga:  Soal Vaksin MR, Ini Langkah Puskesmas Purwakarta

Terpisah, Kadis Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Suwanto Nasution meminta, Korwil Disdik Kecamatan Tebing Tinggi agar membersihkan taman yang berada tepat didepan kantor agar terlihat indah dan bersih.

“Taman itu masuk aset Serdang Bedagai sehingga perlu diperindah agar terlihat bersih dan rapi,” bilangnya. (ptr)