Wakapolres Purwakarta Terjunkan Ratusan Personel Ke Lokasi Longsor

JABARNEWS | PURWAKARTA – Secara sigap, sebanyak 100 personel Polres Purwakarta diterjunkan untuk bantu mengevakuasi dan mencari warga korban bencana alam tanah longsor di Kampung Krajan RT 08, RW 04, Desa Salemjaya, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, Selasa (27/11/2018).

“Kami mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas, ada tanah longsor di wilayah ini. Bhabinkamtibmas lalu melaporkannya pada polsek. Kejadiannya sekitar pukul 20.22 waktu setempat,” kata Wakapolres Purwakarta, Komisaris Polisi, Yanna Herdiana, di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Polres Indramayu Tangkap Pria Yang Diduga Pengedar Narkoba

Mendapatkan laporan tersebut, lanjut dia, pihaknya langsung menerjunkan personel Polres Purwakarta untuk membantu evakuasi korban longsor.

“Penanganan sepenuhnya dilakukan BPBD, kami membantunya dengan mengerahkan kurang lebih 100 anggota ke lokasi kejadian,” kata Wakapolres Purwakarta, Kompol Yanna Nurhandiana, saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Tiga Jenis Motor Harley Davidson Termahal Di Dunia, Harganya Fantastis

Ia menuturkan, personel yang diterjunkan bertugas melakukan pengamanan sekitar lokasi bencana, membantu pencarian dan evakuasi dua korban yang tertimbun tanah longsor.

Diberitakan sebelumnya, penyebab kejadian bermula dari hujan deras yang menimpa wilayah tersebut. Lalu akhirnya tebing setinggi 5 meter di belakang rumah warga tersebut pun longsor. Akhirnya tanah pun langsung menimbun rumah itu.

Baca Juga:  DPRD Paripurnakan Mundurnya Wakil Wali Kota Banjar

“Jadi jumlah korban total itu ada 9 orang, 2 di antaranya meninggal dunia, sementara yang lainnya alami luka berat. Selain itu 2 orang kini masih dalam pencarian. Pencarian dilakukan oleh Tim SAR, TNI, pihak kepolisian dan warga sekitar,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat