Tiga Ciri Klep Mobil Bocor, Salah Satunya Oli Cepat Habis

JABARNEWS | BANDUNG – Ciri klep mobil bocor memang memiliki banyak penyebabnya. Klep mobil merupakan salah satu komponen mobil yang cukup penting.

Banyak sekali ciri klep mobil yang bisa kita pahami, selain mobil mudah mogok atau borosnya penggunaan bahan bakar. Ternyata masih ada beberapa ciri lain yang bisa kita pahami.

Oleh sebab itu berikut beberapa ciri klep mobil bocor yang mesti kalian ketahui yakni:

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi di Kabupaten Bandung Sasar Pengguna Jalan

Pertama. Keluarnya Asap Putih dari Knalpot – Ciri klep mobil bocor pertama yang perlu kalian ketahui adalah keluarnya asap putih dari knalpot mobil pada saat mesin dihidupkan.

Kondisi seperti ini bisa dipastikan karena oli mesin ada yang masuk ke ruang bakar melalui celah klep mobil yang bocor. Maka dari itu hal tersebut mesti kalian waspada.

Baca Juga:  Wujud Rasa Syukur Warga Cikarang Gelar Sedekah Bumi

Kedua. Suhu Mesin Overheat – Selain itu, ciri klep mobil bocor yang berikutnya juga bisa kita perhatikan dari suhu mesin yang lebih cepat meningkat atau bahkan panas suhu mesin tersebut berlebihan atau overheat.

Jika hal ini kalian alami, bisa jadi hal tersebut karena klep mobil bocor. Maka dari itu, kalian mesti segera mengeceknya dengan cara datang ke bengkel mobil.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Atlet Jabar Bawa Pulang 164 Emas di PON Papua

Ketiga. Oli Mesin Cepat Habis – Kondisi lain yang memungkinkan kalian bisa mengatakan bahwa adanya kebocoran kompresi pada bagian klep mobil yakni kondisi oli mesin yang cepat habis. (Red)