Tiga Jenis Alat Kecantikan Yang Mesti Steril Dan Cara Membersihkanya

JABARNEWS | BANDUNG – Merawat alat kecantikan agar tetap bersih merupakan salah satu hal yang sering disepelekan oleh kebanyakan wanita. padahal hal tersebut terbilang cukup penting.

asalnya Jika menggunakan alat-alat kecantikan yang jorok dan kotor, alamat wajahmu akan mudah berjerawat karena jadi tempat bersarang kuman. Nah untuk menjaga kebersihan, ada baiknya kamu harus tahu cara membersihkan alat-alat kecantikan.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara merawat alat kecantikan agar tetap bersih yakni:

Baca Juga:  Baksos, Imigrasi II TPI Cirebon Gelar Fun Bike

Pertama. Sisir – Alat kecantikan yang pertama yakni sisir. Untuk membersihkan sisir merupakan hal yang wajib kamu lakuin. Kenapa? Soalnya kalau kamu tidak membersihkan sisir, bisa membuat rambut kamu kusam dan kotor setelah pemakaian yang berulang terus-menerus.

Cara yang mudah untuk membersihkan sisir adalah cukup dengan menyikat dengan sabun atau shampo yang sering kamu gunakan. Rutinlah membersihkan sisir, agar kotoran seperti sisa kulit mati menghilang.

Kedua. Kuas Makeup – Buat kamu perempuan, alat ini pasti sering digunakan untuk membantu mengaplikasikan produk make up seperti blush on, bedak, atau eyeshadow. Nah, alat kecantikan yang satu ini juga wajib selalu kamu bersihkan, paling tidak seminggu sekali.

Baca Juga:  Tak Hanya Pemerintah, Swadaya dan Kemandirian Masyarakat Jadi Modal Tangani Covid-19

Kenapa? Produk makeup yang menempel atau tertinggal di kuas menjadi tidak baik jika dibiarkan terlalu lama. Cara membersihkannya cukup mudah. Kamu bisa menggunakan air hangat atau air dingin. Tambahkan shampo pada wadah, kemudian cukup gerak-gerakkan saja kuas wadah yang telah diberi shampo hingga terlihat produk makeup terlepas dari kuas.

Baca Juga:  Kota Bandung Bakal Miliki Kawasan Destinasi Kuliner Baru, Ini Lokasinya

Ketiga. Sponge atau Beauty Blender – Alat make up ini juga sering digunakan oleh para perempuan untuk meratakan krim atau foundation. Idealnya, sponge ini harus selalu kamu bersihkan setelah digunakan. Cara membersihkannya cukup mudah.

Cukup rendam sponge kamu ke dalam air hangat yang telah diberi shampo. Setelah itu, bilas sponge dengan air bersih yang mengalir. Setelah itu, keringkan pada wadah yang kering. (Red)