Tiga Penyakit Ini Sering Muncul Ketika Pancaroba

JABARNEWS | BANDUNG – Musim pancaroba rentan menyebabkan penyakit. Peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan bisa membuat daya tahan tubuh melemah.

Akibatnya, bisa jadi Anda lebih rentan terserang penyakit infeksi. Penyakit yang kadang muncul saat pancaroba seperti saat ini banyak disebabkan oleh virus. Karena itu perlu diperhatikan dan diwaspadai.

Baca Juga:  Ambulance Motor Siap Layani Pengobatan Warga Bandung Secara Gratis

Maka dari itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa penyakit yang sering muncul saat pancaroba yakni:

Pertama. Influenza – beberapa penyakit yang kadang muncul di antaranya gangguan pernapasan yaitu Influenza (flu) yang disebabkan virus influenza, menyerang hidung dan tenggorokan, lebih sering menyerang anak-anak dan lansia.

Pada umumnya flu bisa sembuh sendiri, tetapi jika dibiarkan lama bisa menyebabkan gangguan di paru-paru menjadi infeksi saluran pernapasan.

Baca Juga:  Petugas Kebersihan di Purwakarta Temukan Janin Bayi

Kedua. Gangguan pencernaan – Diare atau buang air besar cair dengan frekuensi lebih dari lima kali atau lebih, bisa menyerang siapa saja, lebih sering disebabkan oleh perubahan kondisi air.

Ketiga. Sakit mata – Selanjutnya sakit mata, yang sering disebabkan oleh bakteri dari lingkungan luar maupun lingkungan kelompok, menyebabkan mata menjadi merah, gatal, berair, banyak timbul kotoran mata, dan akan mengganggu penglihatan.

Baca Juga:  Puluhan Botol Miras Berbagai Jenis Disita Polsek Plered

Sakit mata juga sangat berisiko penularan terhadap orang lain tinggi melalui kontak langsung dari tangan. Maka dari itu ketika memasuki pancaroba kalian mesti waspada. (Red)