Tips Long Weekend Menyenangkan dan Hemat

JABARNEWS | BANDUNG – Long Weekend adalah waktu yang selalu dinantikan semua orang. Long Weekend juga adalah waktu yang tepat untuk kabur dari kejenuhan aktifitas harian.

Long weekend bisa dilakukan berbagai cara. Eit tetapi biasanya membutuh biaya yang lebih mahal. Jangan khawatir, simak deh tips berikut ini untuk menekan biaya liburan long weekend versi hipwee.com.

Pertama hindari tempat liburan yang mahal dan ramai. Saat berkunjung nanti hindarilah tempat-tempat liburan yang mainstream dan mahal, yang malah akan menghasilkan liburan terbuang sia-sia. Sebaiknya saat kamu ingin liburan, lakukan riset terlebih dahulu.

Baca Juga:  Rumah Belanda Maribaya Jadi Wisata Selfie Kekinian di Lembang

Lalu pergilah secara rombongan, guna menekan pengeluaran biaya kamu adalah pergi bersama teman atau keluarga kamu saat liburan panjang yang biasa disebut sharing cost atau berbagi biaya. Kamu bisa berbagi biaya akomodasi maupun transportasi yang kamu butuhkan saat liburan. Semakin banyak rombongan saat liburan, pastinya semakin menekan pengeluaran liburan kamu.

Baca Juga:  Bawa Ratusan Pemudik, Polisi Amankan Puluhan Travel Gelap di Karawang

Cek Perlengkapan kamu dan lihat kondisi cuacanya. Sebelum liburan panjang selalu riset bagaimana kondisi cuacanya dan persiapkanlah perlengkapan untuk dibawa. Guna untuk menghindari hal-hal yang tidak terduga.

Nah perlu diingat, Waspada dengan liburan yang macet. Sebelum kamu melakukan liburan lakukan riset terlebih dahulu jam berapa yang cocok untuk kamu berangkat dan jalur alternatif bisa kamu gunakan untuk menghindari macet. Sudah terbayangkan liburan long weekend macetnya pasti bakal gimana, sebaiknya hindari, deh.

Baca Juga:  Tujuh Proyek Pemprov Jabar Dipromosikan di Forum Investasi Infrastruktur Level Internasional

Terakhir, gunakanlah selalu promo di travel online. Ini adalah salah satu cara untuk menekan biaya liburan. Pantau selalu promo-promo diskon yang ada untuk menekan biaya. Keuntunganya kamu bisa mengeluarkan cost yang lebih rendah dari biaya yang seharusnya jika kamu tidak menggunakan promosi. Jangan sampai promo-promo yang ada, kamu lewatkan.

Nah demikian beberapa tips hemat untuk liburan long wekeend. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat