Walikota Cirebon Briefing Program 100 Hari Kerja

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Bersih, hijau dan tertib menjadi program 100 hari pasangan Walikota dan Wakil Walikota, Drs Nashrudin Azis – Dra. Hj Eti Herawati yang diminta dilaksanakan setiap SKPD di Kota Cirebon.

Pengarahan program 100 hari tersebut dilakukan saat pelaksanaan briefing Staf di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon, Senin, (17/12/2018).

Briefing staf tersebut dipimpin langsung Walikota Cirebon, Drs Nashrudin Azis dan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati. Hadir dalam briefing tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si.

“Kota Cirebon tidak dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor lain kecuali bidang jasa,” tegas Azis.

Baca Juga:  Warga Apresiasi Langkah Preventif Polres Berantas Narkoba

Karena itu, Kota Cirebon akan dijadikan Kota Pariwisata. Untuk itu kebersihan, hijau, dan ketertiban harus segera dilaksanakan. “Ini program 100 hari kami,” tegas Azis.

Makanya, Azis menekankan pentingnya kebersihan lingkungan di Kota Cirebon. Azis meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk segera melakukan langkah-langkah mengelola sampah.

Mulai dari ruas jalan protokol hingga jalan menuju lingkungan. “Semua harus bebas sampah,” tegas Azis. Selama masa 100 hari, tiga prioritas tersebut menurut Azis keberhasilannya sudah harus di atas 50 persen.

Baca Juga:  Perumahan Royal Campaka Hadapi Persoalan

Azis juga menekankan pentingnya jam buang dan jemput sampah di setiap TPS dan TPA untuk lebih diperhatikan. “Tupoksi pemeliharaan taman juga agar dipertegas lagi antara PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup,” tegas Azis.

Tujuannya tidak lain agar taman yang ada di Kota Cirebon bisa terpelihara dengan baik dan indah di pandang mata.

Pada kesempatan yang sama, Azis juga meminta agar koordinasi antar SKPD harus berjalan dengan baik. “Sebagai penyelenggara pemerintahan, setiap SKPD harus memiliki kesamaan berfikir,” tegas Azis.

Yakni, kesamaan untuk memajukan pembangunan di Kota Cirebon serta melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Selain itu, koordinasi di dalam SKPD juga diminta Azis untuk diperbaiki. “Komunikasi dua arah antara pimpinan dan staf-stafnya harus diperbaiki dan terus berjalan,” tegas Azis.

Baca Juga:  Mengenal Tanda Sifat Minder yang Bisa Jadi Penghambat Sukses

Sementara itu Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati, pada kesempatan yang sama juga meminta kepada setiap SKPD untuk menanam pohon untuk menampilkan kesan indah dan hijau. “Saya juga meminta agar tugu selamat datang serta empat pintu gerbang menuju Kota Cirebon diperindah,” ungkap Eti. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat