Usai Resmi Didukung PKB, Ridwan Kamil Dekati PPP

JABAR NEWS I CIREBON – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya menentukan sikap mendukung Walikota Bandung, Ridwan Kamil untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018 mendatang.

Dengan keputusan tersebut Ridwan Kamil sudah mengumpulkan 12 suara. Yaitu, 5 suara dari Nasdem dan PKB 7 suara dari 20 suara yang wajib syarat menjadi calon Gubernur Jabar. 

Baca Juga:  Rrrr...Partai Berlambang Matahari Putih Memanas

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil ketika bertemu wartawan Cirebon di Rumah Makan Nasi Jamblang Bu Nur Kota Cirebon, Minggu (10/09/2017).

“Alhamdulillah saya sudah mendapat kepastian memperoleh dukungan SK dari PKB. SK dukungan tersebut sudah ditandatangani Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dan Sekjen PKB. Insyallah suratnya besok senin (hari ini) akan diterima,” ungkapnya

Baca Juga:  Soal Penutupan Jalan di Kota Bandung, Ini Kata Satgas Covid-19

Ridwan Kamil menambahkan pihaknya akan mendekati Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk memperoleh 21 suara, melengkapi syarat ikut pencalonan Gubernur Jabar.

Kendati demikian Ridwan Kamil masih membuka pintu koalisi bagi partai lain untuk mendukung dirinya maju dalam Pilgub Jabar mendatang.

Baca Juga:  Wakili Kabupaten Bandung Ke Tingkat Jabar, Ini Potensi Desa Mandalamekar Cimenyan

“Jangan kaget minggu ini pasti banyak berita masalah politik. Karena pasti politik Jabar lagi menghangat. Tapi yang pasti urusan perjodohan politik harus ada janur kuning dulu karena hingga pencalonan dalam politik bisa saja berubah,” tutupnya. (Ikh)

Jabar News | Berita Jawa Barat