Wabup Sumedang: Lapak PKL Dibongkar Dipindah Ke Pasar Sandang

JABARNEWS | SUMEDANG – Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan membuktikan ancamannya untuk menggaruk 135 lapak Pedagang Kaki Lima ( PKL) yang mangkal di sepanjang Jalan Tampomas, Senin (17/12/2018).

Di bawah pengamanan sekitar 1.200 personel dari unsur Polres Sumedang, Kodim 0610 Sumedang, Sub Danpom, Dishub dan Satpol Kabupaten Sumedang, satu demi satu lapak PKL dirobohkan dengan menggunakan alat berat.

Baca Juga:  Kecemasan Berlebihan, Atasi Dengan Cara Ini

Tidak ada perlawanan dari PKL, seperti yang sempat dikhawatirkan sebelumnya. “Selama kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib. Apalagi, karena pada dasarnya penertiban yang kami lakukan ini, semata-mata untuk kebaikan mereka sendiri,” kata Erwan, saat memantau langsung di lapangan.

Baca Juga:  Uu Hadir di Cikijing

Untuk selanjutnya sebanyak 135 PKL akan direlokasi ke Lantai 2 Pasar Sandang Modern Sumedang.

Untuk enam bulan pertama PKL yang menempati kios di Pasar Sandang tersebut tidak akan dipungut biaya sewa. Selain itu, Pemkab akan terus berupaya mengoptimalkan keberadaan pasar tersebut agar banyak dikunjungi pembeli.

Baca Juga:  Hilang Kontak 13 Tahun, TKI Asal Indramayu Berhasil Ditemukan

“Tentunya berjualan di dalam Pasar Sandang, akan jauh lebih nyaman dan bisa mengangkat derajat mereka. Dan sebagaimana harapan, mudah-mudahan penghasilan mereka pun bisa tambah meningkat,” ujarnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat