Warga Gruduk SLTP Di Jatiwangi, Cuma Pengen Tonton Bule

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Karena ada pelatih asal Spanyol di sebuah SLTP swasta kawasan Jatiwangi, warga sekitar berbondong-bondong menyaksikan sesi latihan para siswa disekolah tersebut.

Yup, selain pelajar yang antusias menyaksikan, warga di sekitaran sekolah pun ingin melihat dari dekat. Alasannya, jarang-jarang ada bule asal Spanyol, masuk ke wilayah sekolah dan berbaur dengan masyarakat. Tentu saja, pemandangan ini tidak dilepaskan begitu saja oleh warga sekitar.

Baca Juga:  Pemerintah Kota Bandung Meluncurkan Inovasi Baru Angkutan Kota Keliling Bandung

Salah seorang warga setempat, Agung mengatakan pihaknya hanya sekedar ingin mengetahui tentang aksi asal negara Spanyol itu. Selama ini ia hanya melihat warga luar di layar televisi melalui film-film ataupun program acara di beberapa statiun tv swasta.

“Namun menyaksikannya langsung terasa berbeda, rupanya mereka pun hampir sama dengan kita-kita. Butuh interaksi, butuh diakui. Cuma karena dia dari negara luar, makanya jadi heboh, warga seperti saya jadi pengen tahu dari dekat,” ungkapnya, Selasa (21/8).

Baca Juga:  Jelang Hari AIDS Sedunia, Setia Indonesia Gencar Kampanye HIV

Agung menambahkan anaknya yang sekolah di SMP tersebut juga terlihat lebih antusias ketika datang pelatih basket asal Spanyol, yang diketahui bernama Maxquel itu. Tidak jarang, ketika usai berlatih para pelajar meminta berfose bersama.

Baca Juga:  Indeks Kemerdekaan Pers Jabar Terbaik Kedua Nasional

“Anak saya bersama pelajar lain dapat ilmu tambahan dari pelatih Spanyol itu. Semoga ini menjadi pengalaman sekaligus penyemangat,” ungkapnya.

Sementara itu, diketahui bahwa pelatih basket asal Spanyol ini berada di Jatiwangi karena sedang mengikuti sebuah acara kunjungan di Jatiwangi ART Faktory (JAF) di wilayah Desa Jatisura. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat