Warganet Heboh Dengan Goyang Dayung Ala Presiden Jokowi

JABARNEWS | JAKARTA – Warganet tengah heboh menirukan aksi ‘goyang dayung’ ala Presiden Jokowi. Tidak hanya di media sosial, kehebohannya juga merambah aplikasi video pendek Tik Tok.

Awal mula munculnya istilah goyang dayung ala Jokowi yakni pada pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (18/8/2018). Selain kemeriahan pesta pembukaan yang spektakuler, ada momen unik ketika Jokowi melakukan aksi goyang dayung.

Baca Juga:  OJK, BI dan Industri Jasa Keuangan Lainnya Komitmen Tingkatkan Edukasi dan Literasi Keuangan

Aksi goyang dayung Jokowi terekam kamera saat penyanyi Via Vallen tampil di panggung membawakan lagu berjudul ‘Meraih Bintang’ yang merupakan Official Song Asian Games 2018. Irama lagu yang dinamis membuat seluruh penonton ikut bergoyang mengikutinya, tak terkecuali Jokowi

Baca Juga:  Sidak Pasar Jelang Ramadhan, Stok Barang Aman

Gerakan goyang Jokowi saat mengikuti irama lagu ‘Meraih Bintang’ tampak seperti menirukan gaya orang yang sedang mendayung ke kiri dan ke kanan. Warganet kemudian menyebut gerakan Jokowi dengan istilah goyang dayung.

Salah satu video goyang dayung yang menjadi viral milik akun @natasha.surya. Sambil memutar lagu ‘Meraih Bintang’, Natasha bernyanyi dan berjoget mengikuti gerakan goyang dayung ala Jokowi.

Baca Juga:  Kasus Viral, Dalam Sehari 2 Perwira Menengah Polri Dicopot Dari Jabatannya

Viralnya video meniru goyang dayung ala Jokowi tidak menutup kemungkinan akan memicu warganet lainnya untuk beramai-ramai mengunggah video yang lebih heboh. Dalam tiga hari terakhir, Selasa (21/8/2018) #goyangdayung nyaris menembus angka 2000. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat