Woow..Pemkab Subang Bagi-bagi Uang Kadeudeuh

JABARNEWS | SUBANG – Pemkab Subang bagi-bagi uang kadeudeuh bagi guru ngaji di yang berdomisili di wilayah satu Subang atau Selatan Subang, dipusatkan di GOR Desa /Jalancagak, Subang, Sabtu (14/7/2018)

Uang kadeudeuh ini diperuntukan bagi para guru ngaji yang tergabung dalam Yayasan Forum Komunikasi Guru Ngaji (FKGN) untuk wilayah Ciater, Jalancagak ,Serangpanjang, Kasomalang Cisalak, Tanjungsing dan Cijambe.

Baca Juga:  Tower BTS Roboh Timpa Rumah Warga Sukmajaya Depok

Ketua Yayasan FKGN, Imas Aisyah mengatakan sebagian dari jumlah 3000 anggota telah menerima uang kadedeh atau honor dari Pemerintah Kabupaten Subang.

“Pembagian ini dilakukan per wilayah, hari ini untuk wikayah satu dilanjutkan ke wilayah lainnya.Guru ngaji berkomitmen walaupun kesejahteraan baru naik tapi tidak akan mengurangi semangat mengajar karena itu merupakan tanggung jawab dan kewajiban dan selalu siap mendukung program pemerintah,” kata Imas ditemui dilokasi, Sabtu (14/7/2018)

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Disandera Wartawan

Imas menyebutkan, honor guru ngaji dari tahun ke tahun terus dinaikan, dari Rp50.000 menjadi Rp75.000 dan naik kembali menjadi Rp100.000 per orang.

“Iya,satu bulannya Rp 100 ribu per orang. Satu tahun Rp 1.200.000 per orangnya, “ungkapnya.

Baca Juga:  Sosiolog Bandung: Wanita Juga Mampu Berpolitik Lho!

Imas mengungkapkan walapun kesejahteraan guru tak sesuai dengan apa yang telah di berikan untuk pemerintah namun ia berharap tahun berikutnya pemerintah derah bisa memenuhi kesejahteraannya untuk guru ngaji.

“Kami berharap tahun berikutnya honor guru ngaji ini bisa naik lagi, karena ini demi kesejahteraan dan motivasi mereka “pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat