10 Jenis Pekerjaan Bergaji Tinggi, Namun Tingkat Stres Rendah

Jenis pekerjaan bergaji tinggi dengan tingkat stres rendah (1)
Jenis pekerjaan bergaji tinggi dengan tingkat stres rendah. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Data Departemen Tenaga Kerja O*NET OnLine mencatat jenis pekerjaan yang cenderung kurang menimbulkan tingkat stres tinggi dibandingkan dengan pekerjaan lainnya.

Penilaian ini mencakup beragam aspek, termasuk keterampilan, aktivitas, dan karakteristik pribadi yang diperlukan dalam pekerjaan tertentu. Salah satu elemen yang dinilai adalah kemampuan toleransi terhadap stres.

Baca Juga:  5 Cara Mengatasi Mobil Ngebul Tanpa Bongkar Mesin

Pekerjaan yang masuk dalam kategori ini adalah pekerjaan yang membutuhkan kemampuan menerima kritik dan menghadapi situasi stres dengan tenang dan efektif.

Baca Juga:  Pamoyanan Negeri Di Atas Awan

O*NET memberikan penilaian berdasarkan karakteristik pekerjaan, termasuk tingkat toleransi stres, dengan skala dari 0 hingga 100.

Nilai 0 menunjukkan bahwa toleransi stres tidak diperlukan sama sekali dalam pekerjaan tersebut, sementara nilai 100 menandakan bahwa pekerjaan tersebut memiliki tingkat stres yang sangat tinggi.

Baca Juga:  Truk Pasir Pelindas Sopir Plt Wali Kota Bandung Melarikan Diri

Penting untuk dicatat bahwa daftar ini juga mencakup pekerjaan dengan tingkat stres rendah yang memiliki gaji tinggi, yaitu di atas $75.000 per tahun.