Bawa Obat, Dua Pemuda Karawang Diringkus Polisi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dua Pemuda warga Kabupaten Karawang terpaksa diamankan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta. Keduanya terkait obat-obatan sediaan farmasi yang disalahgunakan.

“Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti 215 butir tablet Tramadol,” ujar Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, Sabtu (23/6/2018)

Baca Juga:  Hari Ibu... Emak-emak, dan Politik

Pelaku yang diamankan berinisial F.S (19) dan R (21) warga Karawang asal Desa Dawuan Barat, Cikampek.

“Kronologisnya, pada Senin, 18 Juni 2018 sekira pukul 19.30 WIB, kami mendapat informasi bahwa di Villa Panorama Indah, Jalan Terusan Kapten Halim, Desa Salam Mulya, Kecamatan Pondok, tentang adanya orang yang diduga kedapatan membeli atau memiliki, menyimpan serta menguasai obat-obatan terlarang,” paparnya.

Baca Juga:  Tiba di Bandara Soekarno Hatta, Ridwan Kamil dan Keluarga Disambut Tangisan

Diketahui, tramadol adalah obat yang berfungsi untuk membantu mengurangi rasa sakit yang sedang hingga cukup parah. Efeknya mirip dengan analgesik narkotika. Obat ini bekerja di sistem saraf untuk mengubah bagaimana tubuh Anda merasakan dan merespon rasa sakit.

Baca Juga:  Jadwal Futsal Pro League 2021 Hari Ini, Ada Kancil BBK vs Cosmo FC dan DB Asia Jabar vs Pendekar United

Obat tramadol merupakan salah satu jenis obat yang sering disalahgunakan. Obat tramadol ini menjadi alternatif bagi orang-orang yang ingin merasakan sensasi teler, enteng, dan efeknya mirip seperti kondisi orang mabuk alkohol. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat