Curug Cipeuteuy Diserbu Pengunjung

JABARNEWS | MAJALENGKA – Obyek wisata Curug Cipeuteuy yang berada di Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka Diserbu pengunjung yang sedang liburan. Momen cuti bersama lebaran tahun ini memang perlu dimanfaatkan dengan mengunjungi tempat-tempat yang sejuk dan ada banyak airnya. Seperti Cipeuteuy yang dikelilingi oleh melimpahnya air dari sumber mata air kaki gunung Ciremai.

Meski baru satu hari dibuka setelah lebaran Idul Fitri, namun pengunjung yang datang dari berbagai wilayah meliputi warga Majalengka, Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Sumedang‎ terlihat tumplek. Parkiran motor yang ada tidak bisa menampung kendaraan yang datang setiap menitnya. Bahkan ada yang terpaksa ditempatkan di halaman rumah-rumah warga.

Baca Juga:  Empat Heritage Bersejarah Yang Berkaitan Dengan Terbentuknya Kabupaten Purwakarta

Salah seorang pengunjung asal Indramayu, Asih (25) mengatakan di tempat asalnya hampir tidak ada sumber mata air yang melimpah dengan sangat jernihnya.

Baca Juga:  Zona Risiko Diperbarui, Ridwan Kamil: Kota dan Kabupaten Bandung Zona Merah

“Airnya sangat jernih. Di tempat kami tidak ada curug, Cipeuteuy ini mengobati kerinduan warga Indramayu. Kami sangat senang di sini,” ungkapnya, Sabtu (16/6/2018).

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat yang juga pengelola, Salikin mengatakan obyek wisata curug Cipeuteuy selalu membludak jika libur lebaran. Obyek wisata ini telah hampir empat tahun lamanya sejak dibuka, libur lebaran dan tahun baru selalu mendatangkan pengunjung sampai ribuan.

Baca Juga:  Gemini, Cancer Hari Ini Saat yang Tepat Untuk Liburan

“Kalau libur lebaran dan tahun baru, maka kita sangat kerepotan. Karena pengunjungnya hampir-hampir tidak tertampung. Kami bersyukur Majalengka kini semakin menarik dari sisi obyek wisata. Sementara di Sindangwangi ini ada banyak pilihan selain curug Cipeuteuy ini,” ungkapnya. (v)

Jabarnews | Berita Jawa Barat