Dijamin Ketagihan, Di Purwakarta Ada Pentol Ceker Rusuk Lada

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kuliner dengan cita rasa pedas tak ada habisnya, inovasi pun bermunculan di antaranya seblak pedas yang sempat hit di kalangan anak zaman now.

Nah, saatnya mencicipi kuliner lain dengan cita rasa tak kalas pedas dengan munculnya pentol ceker rusuk lada terletak Jalan Ibrahim Singadilaga, Kelurahan Nagri Kaler, Kabupaten Purwakarta.

Meskipun tempat makannya sangat sederhana, bakso, ceker dan rusuk yang dijual Budi Nugraha ini memiliki keistimewaan yaitu dari kuahnya.

Budi menjelaskan bahwa usahanya ini sudah berdiri sejak tahun 2018. Awalnya dia hanya menjual pentol ceker rusuk lada ini melalui delivery order.

Baca Juga:  Jarang Disadari Ini Gejala Awal Kanker Prostat Pada Pria

“Saya sempat kewalahan melayani delivery order jadi saya putuskan membuka tempat tempat ini,” ucap Budi saat ditemui di lapak jualannya, pada Kamis (19/8/2021).

Kuah dari Pentol Ceker Rusuk Lada sangat mencuri perhatian. Terlihat dari warnanya sangat merah dan dilengkapi dengan potongan cabai menjadi daya tarik didatangi oleh pengunjung.

“Untuk kepedasannya bisa request kang. Sebenarnya kuahnya sih udah pedas, tapi kalau kurang pedas bisa ditambahkan lagi. Kita siapkan sambel terpisah juga,” ucap pria 24 tahun itu.

Baca Juga:  Berikut Biaya Mahasiswa Jalur Mandiri di ITB, IPB dan Unair, Berminat?

Dijelaskan Budi, menu yang menjadi best seller di tempat ini adalah pentol rusuk jando atau tulang iga dengan tulang jando. Yang dijual seharga Rp 25 ribu rupiah untuk satu porsinya.

” Kita juga sediakan menu lainnya, seperti pentol, ceker, pentol ceker dan lainnya. Untuk soal harga tak usah khawatir, untuk satu porsinya kita membuka harga dari Rp. 10 ribu rupiah hingga Rp. 25 ribu rupiah,” ucap Budi.

Baca Juga:  Kota Bogor Siapkan Langkah Teknis Sekolah Tatap Muka

Jika ingin menikmati Pentol Ceker Rusuk Lada ini, kata Budi, bisa langsung datang ke lokasi yang buka setiap hari dari Pukul 15.00 WIB.

“Kita buka setiap hari pada pukul 15.00 wib hingga 24.00 WIB. Namun untuk di masa PPKM ini kita tutup pukul 21.00 WIB. Jadi jika mau coba sensasi pedas Pentol Ceker Rusuk Lada bisa datang ke Jalan Ibrahim Singadilaga, persisnya deket Puskesmas Koncara,” tutur Budi. (Gin)