DPRD Jabar: Ada 260 Ribu Rumah Belum Teraliri Listrik, Pemprov Harus Serius

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat meminta Pemerintah Provinsi Jabar lebih memperhatikan anggaran Cabang Dinas ESDM Wilayah V Kabupaten Sumedang yang membawahi 3 daera Yaitu Sumedang, Bandung dan Garut.

Ketua Komisi IV DPRD Jabar Tetep Abdulatip mengatakan Pemprov Jabar seharusnya serius menjadikan skala prioritas terhadap Dinas ESDM.

Sebab, kata Tetep, Dinas ESDM memiliki tugas yang menyentuh langsung pada kebutuhan masyarakat di bidang energi yakni listrik.

Baca Juga:  Di Majalengka Suara Hasanah Kalahkan Rindu

“Seharusnya provinsi serius menjadikan dinas ESDM menjadi skala prioritas karena garapannya menyentuh langsung pada kebutuhan masyarakat salah satunya di bidang energi yaitu listrik,” ujar Tetep Abdulatip, saat monitoring dan evaluasi kinerja Cabang Dinas ESDM Wilayah V Kabupaten Sumedang, Rabu (20/1/2021).

Selai itu, Pemprov harus memprioritaskan sumberdaya listrik, memngingat masih ada kurang lebih 260 ribu rumah di Jawa Barat belum teraliri listrik, padahal Jawa Barat termasuk daerah produksi listrik.

Baca Juga:  Ini Kata Volkanolog ITB Soal Tsunami Selat Sunda

Tetep menambahkan program di cabang dinas ESDM belum mendapat perhatian dan anggarannya belum memadai sehingga membuat kinerja Cabang Dinas ESDM Wilayah V terganggu.

Hal senada diungkapkan Anggota Komisi IV Asep Syamsudin yang mengatakan bila ESDM termasuk yang prioritas seharusnya ESDM memiliki anggaran yang cukup.

Baca Juga:  Ternyata Para Debt Collector Pinjol Ilegal Ini Dijanjikan Sebagai Posisi Berikut

“Sampai saat ini anggaran cabang dinas ESDM jauh dari harapan dan itu akan merusak target dari setiap cabang dinas ESDM di Jawa Barat. Solusinya ditindaklanjuti di internal duduk bersama eksekutif untuk mencari langkah terbaik.” ungkap Asep.