Makna Di Balik Bhayangkara Subuh

JABARNEWS | PURWAKARTA – Di hadapan ratusan jemaah, Satres Narkoba Polres Purwakarta menggelar sosialisasi narkoba, di Masjid Jariyatul Nurul Akbar, Desa Ciparungsari, Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, Sabtu (17/3/2018).   Kegiatan itu digelar usai  melaksanakan shalat subuh berjamaah

Menurut Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, sosialisasi bahaya narkoba melalui masjid melalui kegiatan Bhayangkara Subuh, mempunyai sumbangsih tersendiri.

Baca Juga:  Wisata Zaman Now

“Kampanye bahaya narkoba melalui masjid akan menyelamatkan generasi penerus bangsa. Kampanye narkoba bagian dari peran tokoh agama untuk ikut menjaga karakter dan akhlak warganya,” katanya.

Heri menambahkan masyarakat Purwakarta khususnya jemaah masjid harus bersatu untuk sama-sama memerangi narkoba.

“Saya meminta dukungan dari seluruh jemaah yang hadir untuk bersama sama berperan serta menciptakan Purwakarta, khususnya Kecamatan Cibatu bersih dari narkoba, karena tanpa dukungan dari seluruh komponen masyarakat maka upaya penanggulangan narkoba di Purwakarta tidak akan berhasil,” ujarnya.

Baca Juga:  Enam Manfaat Daun Mangga Bagi Kesehatan Tubuh, Diantaranya Atasi Flek

Kepala Desa Ciparungsari, Aep Sarip Hidayat, mengatakan, kegiatan ini sosialisasi bahaya narkoba seusai salat subuh tidak hanya mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan Salat Subuh berjamaah setiap harinya, namun juga memberikan dampak positif dimasyarakat.

Baca Juga:  Komplotan Pencuri Rest Area Dihadiahi Timah Panas

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu media untuk membentengi generasi muda dari bahaya narkoba, dan menjadi salah informasi bagi masyarakat tentang ciri-ciri penyalahguna narkoba,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtado, Kepala Desa Cilandak, tokoh Agama serta tokoh masyarakat Desa Ciparungsari dan puluhan ibu-ibu warga Desa Ciparungsari. (Gin) 

Jabarnews | Berita Jawa Barat