Tiga Masalah Mata Ini Ternyata Sering Terjadi Pada Usia 40 Tahun

JABARNEWS | BANDUNG – Lebih dari 82 persen warga Selandia Baru yang berusia di atas 40 tahun mengakui penglihatan mereka memburuk selama sepuluh tahun terakhir. Hal itu didasarkan pada penelitian yang dilakukan oleh Specsavers.

Optometrist Specsavers, Ian Russell, mengatakan 40 tahun adalah usia kebanyakan dari kita mulai memperhatikan beberapa masalah dengan penglihatan. Namun, masalah dengan penglihatan dapat dimulai lebih awal tanpa Anda sadari dan dapat disebabkan oleh banyak faktor yang berbeda.

Maka dari itu, berikut beberapa masalah mata yang sering terjadi pada usia 40 tahun yakni:

Baca Juga:  Objek Wisata Curug Cibaliung Bogor, Surga Tersembunyi Bagi Traveller

Baca Juga: Tiga Bahan Alami Ini Bisa Mengatasi Mata Panda, Begini Caranya

Baca Juga: Begini Cara Melindungi Kesehatan Mata Dari Polusi Udara

Pertama. Presbiopia – Presbiopi adalah kondisi mata yang paling umum bagi mereka yang berusia di atas 40 tahun. Ini terjadi ketika lensa kristal yang fleksibel di depan mata mulai kehilangan elastisitasnya dan mempengaruhi kemampuan Anda untuk fokus.

Baca Juga: Tiga Cara Menjaga Kesehatan Mata Saat Lama Menatap Layar Monitor

Baca Juga:  Sikap Denny Indrayana Pada Sidang Putusan MK Mengundang Komentar Netizen

Baca Juga: Beberapa Jenis Gangguan Mata Ini Bisa Jadi Tanda Penyakit Diabetes

Seiring bertambahnya usia, lensa di mata mengeras sehingga sulit untuk fokus saat membaca.

Kedua. Katarak – Katarak adalah salah satu penyebab paling umum dari penglihatan kabur dan kehilangan penglihatan di seluruh dunia dan merupakan kekeruhan pada lensa mata yang jernih secara alami.

Gejalanya termasuk penglihatan kabur, penglihatan berawan, warna tampak pudar, penglihatan ganda, atau melihat lingkaran cahaya di sekitar cahaya terang. Katarak sangat terkait dengan penuaan tetapi juga dapat disebabkan oleh paparan sinar matahari dan merokok.

Baca Juga:  Komunitas Brotherwood Olah Limbah Kayu Jadi Produk Menarik

Baca Juga: Edukasi Ceria Protokol Kesehatan, Badut Tasikmalaya Beraksi di PTM Terbatas

Ketiga. Glaukoma – Sekelompok penyakit mata yang dapat menyebabkan kerusakan pada saraf optik glaukoma sering mengakibatkan hilangnya penglihatan tepi secara bertahap. Glaukoma dikenal sebagai pencuri penglihatan yang diam karena orang dengan glaukoma tahap awal tidak mengalami gejala.***