Awas! Inilah Makanan Yang Paling Berbahaya Untuk Asam Urat

JABARNEWS | BANDUNG – Asam urat merupakan salah satu penyakit radang sendi yang memiliki rasa nyeri paling parah. Selain itu, ada beberapa makanan atau minuman yang dianggap paling berbahaya bagi penderita penyakit satu ini.

Dilansir dari youtube Dr. Tony Setiobudi, setidaknya ada empat makanan yang dianggap paling berbahaya untuk penderita asam urat menurut penelitian jurnal Internasional. Lalu apa sajakah makanan tersebut?

Berikut beberapa makanan atau minuman paling berbahaya bagi asam urat yakni:

Baca Juga: Ini Manfaat Dari Daun Pandan Wangi, Diantaranya Atasi Asam Urat

Baca Juga:  Si Jago Merah Lumat Kafe di Bandung, 11 Mobil Damkar Dikerahkan

Baca Juga: Tiga Manfaat Madu Hitam Bagi Kesehatan, Diantaranya Redakan Asam Urat

Pertama. Alkohol – Segala minuman yang mengandung alkohol lebih dari Odd Ratio 2,58, seperti bir, wine, whisky. Kandungan ini sangat berbahaya bagi penderita asam urat. Hal ini Tentunya mesti kalian hindari.

Baca Juga: Ini Manfaat Daun Kumis Kucing, Diantaranya Obat Asam Urat

Baca Juga: Ternyata Inilah Yang Menjadi Penyebab Anda Mengalami Asam Urat Di Usia Muda

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Asmara 16 Juni 2022, pemilik rasi bintang Leo dan Virgo

Kedua. Fructose – Memiliki Odd ratio sebesar 2,14. Fructose merupakan tipe gula, biasanya terdapat pada sirup, soda manis, buah mangga dan semangka. Hal ini bisa menyebabkan penyakit asam urat.

Ketiga. Seafood – Seafood sendiri memiliki odd ratio sebesar 1,31. Contohnya cumi, udang, kepiting, lobster. Makanan tidak baik untuk penderita asam urat. Dengan begitu, kalian sebaiknya untuk menghindari makanan ini.

Keempat. Daging merah – Memiliki odd ratio 1,29. Daging merah ini terdiri dari daging babi, daging sapi dan masih banyak lagi. Sama seperti sebelumnya, makanan ini dianggap berbahaya bagi asam urat.

Baca Juga:  Pilpres 2019 Masih Kuat Soal Isu Agama

Baca Juga: Surprise! Ridwan Kamil Dapat Kado Ulang Tahun dari Kontingen PON Jabar

Baca Juga: Jelang HUT TNI ke-76, Kodim 0619 Purwakarta Ziarah ke Makam Pahlawan

Sekedar Informasi, tingkat odd ratio paling tinggi merupakan tanda semakin bahaya makanan atau minuman tersebut jika dikonsumsi bagi Asam Urat. ***