Menikmati Keindahan Desa Begawat Kuningan Dari Curug Ngelay

JABARNEWS | KUNINGAN – Berlokasi di Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan terdapat salah satu daerah yang unik yang bernama Desa Begawat  yang terkenal dengan tempat wisata curug ngelay.

Di Desa Begawat ini kalian akan menemukan salah satu tempat wisata di Kabupaten Kuningan yang bernama curug ngelay. Unik Bukan nama dari curug ini?

Konon dahulu curug berada di Desa Begawat ini bukan bernama curug ngelay melainkan bernama ki bagus talang. Namun mungkin karena faktor airnya yang tidak sederas dahulu akhirnya warga sekitar memberi nama curug ngelay karena air seperti ngelay atau dalam bahasa Indonesia ngiler.

Baca Juga:  Polisi Ajarkan Anak-anak Waspada Tindak Kejahatan

Baca Juga: Hoax! Vaksinasi Covid-19 Bisa Sebabkan Infeksi Jantung

Baca Juga: Heboh Seorang Pria Tergeletak Sekitar Jembatan Cigangsa Purwakarta, Diduga Karena Ini

Dengan begitu, kalian bisa menjadikan tempat wisata ini sebagai salah satu tujuan wisata yang dapat kalian kunjungi ketika libur akhir pekan tiba. Sekedar informasi, penduduk dari desa ini banyak yang berprofesi sebagai petani padi.

Baca Juga:  Salurkan Bantuan Ke Lombok, Dedi Mulyadi Menginap Di Pengungsian

Baca Juga: Tak Disangka, Ternyata Terlalu Lama Duduk Bisa Memicu Penyakit Berbahaya Ini

Baca Juga: Mengkonsumsi Makanan Tidak Sehat Bisa Bikin Ibadah Bermasalah? Ini Kata Dr. Zaidul Akbar

Untuk mengunjungi tempat ini, kalian mesti menempuh perjalanan sekitar 37 Km dari pusat Kota Kuningan. Selain itu, kita bisa menggunakan sepeda motor maupun roda empat. Dengan estimasi waktu sekitar 1 jam.

Baca Juga:  Inilah 114 Pendaftar Seleksi Terbuka JPT Yang Lolos Tahap Selanjutnya

Selain curug, disan juga kalian bisa menikmati alam dengan cara mengexplore hutan yang masih asri dan ditemani dengan suara kicauan burung liar yang cukup merdu.

Baca Juga: Provinsi Jabar Jadi Pilot Project Pengukuran Indeks Maturitas, Begini Persiapannya

Hal itu yang bisa membuat kalian merasa kangen dengan suasana Desa. Apalagi tempat ini juga cocok untuk sekedar melepas rasa penat dari kepadatan Kota dan pekerjaan. ***