Bikin Merinding! Tiga Gunung Keramat Di Jawa Barat Yang Terkenal Dengan Hal Mistis, Ada Kerajaan Gaibnya

JABARNEWS | BANDUNG – Di Jawa Barat, kebanyakan masyarakatnya masih percaya dengan mitos maupun hal mistis. Salah satu yang kental dengan hal mistis yakni gunung. Bahkan beberapa diantaranya dikatakan sebagai gunung keramat.

Tak hanya itu, gunung-gunung tersebut juga dikatakan sebagai salah satu petilasan raja-raja jaman dahulu. Lalu, gunung apa saja di Jawa barat yang dikenal sebagai gunung keramat karena mitos dan kisah mistis dibaliknya.

Berikut beberapa gunung keramat yang kental akan mitos dan kisah mistis dilansir dari channel youtube @Bujang Gotri yakni:

Baca Juga: Keindahan Dari Terasering Persawahan Di Desa Purwaraharja Tasikmalaya, Bikin Rindu Kampung Halaman

Baca Juga:  Begini Tips Menjaga Rambut Agar Tetap Lurus Usai Perawatan, Simak!

Baca Juga: Inilah Beberapa Tokoh Publik Yang Memiliki Aviary Pribadi Di Sekitar Rumah

Pertama. Gunung Salak – Berlokasi di antara Bogor dan Sukabumi, Gunung Salak ini terkenal sebagai gunung keramat yang kental dengan mitos dan kisah mistis. Di gunung ini juga konon terdapat beberapa petilasan Prabu Siliwangi.

Baca Juga: Nama-nama Skill Lolita Dalam Game HP Mobile Legends, Yuk Simak!

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ternyata Ini Asal-Muasal Munculnya Penyakit Fisik Menurut Dr. Zaidul Akbar

Selain itu, Gunung Salak ini juga disebut-sebut sebagai gunung angker karena tak sedikit para pendaki yang hilang di tempat ini. Tak hanya itu, bahkan selama ini, terhitung sekitar 7 pesawat yang jatuh tepat di sekitaran gunung salak.

Baca Juga:  Tak Didampingi Luis Milla, Timnas Indonesia Hadapi Mauritius

Kedua. Gunung Ciremai – Berlokasi di diantara dua Kabupaten yakni Kuningan dan Majalengka. Gunung Ciremai merupakan salah satu gunung berapi aktif yang juga dikenal sebagai gunung keramat. Hal ini terjadi karena mitos dan kisah mistis dibaliknya.

Selain itu, di sekitar Gunung Ciremai ini konon terdapat petilasan dan makom dari raja Pajajaran yakni Prabu Siliwangi. Hal ini membuat gunung tersebut menjadi salah satu gunung yang kental dengan hal mistis dan mitos.

Baca Juga:  Berpelukan Miliki Sejuta Manfaat, Yang Single Jangan Baper

Baca Juga: Awas! Bagi Pemilik Kulit Wajah Berminyak Sebaiknya Hindari Kebiasaan Ini, Bisa Sebabkan Jerawat

Ketiga. Gunung Galunggung – Terkenal dengan letusannya yang begitu dahsyat. Gunung Galunggung juga ternyata terkenal dengan mitos dan kisah mistis dibaliknya. Bahkan, beberapa diantaranya menganggapnya sebagai gunung angker.

Baca Juga: Purwakarta Pagi Ini: Temukan Anaknya Gantung Diri di Kamar, Sang Ibu Teriak Histeris

Hal ini, terjadi karena masyarakat sekitar mempercayai bahwa Gunung Galunggung memiliki kerajaan gaib. Selain itu, mitosnya gunung ini merupakan pusat kegiatan keagamaan pada waktu dahulu. ***