Ragam Jenis Tanaman Pembersih Udara Agar Rumah Sehat, Ada Lidah Mertua

JABARNEWS | BANDUNG – Selain berfungsi sebagai hiasan rumah, ternyata ada beberapa jenis tanam pembersih udarang yang bisa kalian simpan agar menjadi tempat tinggal agar jadi rumah sehat.

Sejumlah tanaman pembersih udara tersebut ada banyak jenisnya. Maka dari itu, tak ada salahnya kalian menyimpan satu agar jadi rumah sehat. Lalu, tanaman apa sajakah itu?

Dilansir dari banyak sumber berikut beberapa jenis tanaman pembersih udara agar rumah sehat yakni:

Baca Juga: Polisi Smackdown Mahasiswa di Tangerang Ditahan, Terancam Pasal Berlapis

Baca Juga:  Ini Bahayanya Jika Kalian Sering Mengkonsumsi Beras Mentah

Baca Juga: Ternyata Tiga Ini Jadi Kucini Sukses Menurunkan Berat Badan Menurut Dr. Saddam Ismail

Pertama. Spider Plant – Polutan yang sering ditemukan di dalam udara di rumah adalah karbon monoksida. Zat ini biasanya tercipta akibat proses memasak.

Baca Juga: Jelang Pilkades Serentak, Begini Pesan Kapolres Purwakarta

Baca Juga: Bener Nggak Sih Ibu Hamil Yang Ngidamnya Tidak Terpenuhi Menyebabkan Bayi Ngeces?

Oleh karena itu, kamu bisa meletakkan tanaman pembersih udara jenis spider plant di area dapur. Ukurannya kecil, bentuknya berupa daun-daun panjang meruncing berwarna hijau muda dengan bingkai hijau tua. Selain bermanfaat untuk membuat rumah jadi lebih sehat.

Baca Juga:  Gagalkan Aksi Begal, Emon Akan Diganjar Penghargaan Saat 17 Agustus

Kedua. Sri Rejeki – Sri rejeki atau aglaonema yang belakangan menjadi populer ternyata bermanfaat sebagai tanaman pembersih udara juga, lho! Tanaman hias yang satu ini terdiri dari banyak jenis.

Oleh karena itu, warna dan bentuknya berbeda-beda. Meski demikian, manfaatnya sama saja. Kamu bisa pilih jenis tanaman sri rejeki yang paling cocok dengan gaya interior rumah masing-masing.

Baca Juga: Karena Ini, Menteri Samudera dan Perikanan Korea Selatan Kunjungi Kabupaten Cirebon

Baca Juga:  Besok Sekolah di Kabupaten Bogor Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Ketiga. Lidah Mertua – Bukan hanya sekedar tanaman pembersih udara biasa. Lidah mertua juga terkenal sebagai tanaman yang mampu menyerap radiasi nuklir. Tanaman pembersih udara ini diklaim mampu menyerap sekitar 100 jenis racun di udara.

Baca Juga: Terjatuh dari Motor, Pelajar Asal Batubara Tewas Terlindas Truk

Lidah mertua ini merupakan tanaman hijau yang bentuknya panjang meruncing dan tegak ke atas. Tanaman ini tergolong tahan banting untuk iklim di Indonesia. ***