Review Video Switcher Livepro L1, Janjikan Kemudahan Saat Live Streaming

JABARNEWS | BANDUNG – Feelworld meluncurkan produk video mixer dan switcher terbaru di Indonesia. Perangkat bernama Livepro L1 ini menjanjikan kemudahan saat menggelar live streaming.

Sebagai video switcher, Livepro L1 memiliki fungsi untuk memilih gambar video dari beberapa sumber video saat melakukan produksi live streaming.

Ada 4 input HDMI di bodinya yang berarti pengguna dapat melakukan siaran langsung secara multi-cam menggunakan sampai dengan 4 kamera sekaligus.

Baca Juga: Optimis! Kota Bandung di Akhir 2021 Capai Herd Immunity

Baca Juga: Setelah dilantik, Para Kades terpilih di Purwakarta Bakal Diberikan Diklat

Baca Juga:  Rp 1 Miliar Untuk Revitalisasi Taman Segitiga Kota Cimahi

Tidak hanya itu, Livepro L1 sudah dilengkapi built-in layar LCD sebesar 2-inci untuk melihat preview kamera yang sedang digunakan. Soal kualitas video, Livepro L1 memiliki output resolusi 1920×1080 piksel pada 60 frame per second.

Baca Juga: Polisi di Cikalongkulon Cianjur Giat Sosialisasi Kamtibmas, Termasuk Prokes

Baca Juga: Begini Kesaksian Korban Terjebak Eceng Gondok Selama 6 Jam di Waduk Jatiluhur

Livepro L1 dibuat lebih ringkas. Dengan berat hanya 648 gram dan dimensi 110mm x 180 mm sehingga mudah dibawa kemana-mana bagi para penggunanya.

Baca Juga:  Menikmati Pesona Alam Situ Patenggang, Sebagai Objek Wisata Bandung

Feelworld mengklaim tidak perlu keahlian khusus untuk menggunakan perangkat ini. Tinggal menyambungkan Livepro L1 ke komputer lewat kabel HDMI atau USB 3.0, secara otomatis Livepro L1 dapat langsung digunakan via software livestreaming populer seperti OBS, Streamlab, atau VMix.

Meskipun simple dan mudah digunakan, produk ini sudah mulai menjadi andalan nomer satu para profesional. Ini diakui oleh sinematografer Anggun Adi atau yang biasa dikenal dengan GoenRock mengakui kegiatan produksi livestreaming menjadi semakin mudah dengan Livepro L1.

Baca Juga:  Aspal Di Sejumlah Rute Balap Sepeda Asian Games Rusak

Baca Juga: Polisi Dihadang Warga saat Tangkap Pengedar Narkoba di Labuhanbatu, Ini Kronoginya

“Livepro L1, switcher portable dengan 4 input HDMI. Yang keren, sudah ada multiview LCD monitor kecil-nya built-in di dalem monitornya. Untuk kebutuhan multicam dan live production simple, sangat menguntungkan karena bisa mengurangi bawa-bawa monitor besar untuk multiview. Saya sudah sempat mencoba production switcher ini. Di OBS, terdeteksi dengan lancar, kualitas gambar bagus. 100% kompatibel,” ujarnya. ***