Curug Sidomba Kuningan di Desa Peusing, Mitosnya Bisa Melancarkan Rezeki

JABARNEWS | KUNINGAN – Berlokasi di Desa Peusing, Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Terdapat salah satu tempat wisata yang terkenal akan mitos yang bisa melancarkan segala urusan yakni Curug Sidomba Kuningan.

Konon menurut mitos yang berkembang, jika para pengunjung mencuci muka pada Curug Sidomba Kuningan di Desa Peusing, akan lancar segala urusannya. Baik untuk urusan jodoh, rezeki, hingga sesuatu hal yang dicita-citakan. Maka tidak heran jika kawasan ini ramai wisatawan, baik lokal hingga luar daerah.

Baca Juga:  Ada Apa Dengan Tol Cipularang

Selain itu, Curug Sidomba Kuningan di Desa Peusing ini konon dulunya merupakan kawasan tempat untuk memandikan domba atau kambing. Hal ini menjadi salah satu penyebab tempat tersebut diberi nama Sidomba.

Baca Juga: Ini Manfaat Terapi Jalan Jinjit Bagi Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Stroke

Baca Juga: Jambret Smartphone Pelajar, Mantan Residivis Asal Asahan di Tembak

Ditambah lagi, destinasi ini tetap mempunyai daya tarik serta keindahan yang tidak kalah mempesona dengan curug yang terbentuk secara alami.

Baca Juga:  Habiskan Dana Rp. 18 Miliar, Percantik Alun-Alun Majalengka

Baca Juga: Wow, di Tengah Pandemi Tahun Ke-2, Bank Bjb Catat Laba Bersih Rp1,4 Triliun

Baca Juga: Empat Tempat Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Ditumbuhi Tanaman Beracun

Sekedar informasi, Curug Sidomba Kuningan mempunyai ketinggian kurang lebih 3 meter dan mempunyai air sangat jernih serta menyegarkan. Hal ini karena air tersebut berasal dari mata air Gunung Ciremai.

Bagi yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini, kalian bisa menempuh jarak kurang lebih 30 menit dari pusat Kabupaten Kuningan. Selain itu, lokasi wisata ini sangat strategis dengan akses jalan yang cukup baik.

Baca Juga:  Pesantren di Cianjur Roboh, Satu Orang Dinyatakan Hilang

Baca Juga: Waduh! Lima Bocah Terseret Arus Sungai Palangpang Sukabumi, Satu Hilang Tenggelam

Baca Juga: Tim Monitoring Jabar Sebut Pelaksanaan PTMT di Kota Bandung Sangat Baik, Benarkah?

Sungguh menarik buka Curug Sidomba Kuningan ini, dengan begitu tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata kalian bersama keluarga ketika liburan akhir pekan. ***