Kaca Mobil Kalian Tidak Mau Naik? Ternyata Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Ada beberapa penyebab kaca mobil tidak mau naik. Hal ini tentunya penting kalian ketahui, apalagi bagi kalian pemilik mobil.

Dengan mengetahui penyebab kaca mobil tidak mau naik, kalian jadi tahu bagaimana cara mengatasi hal tersebut. Lalu, apa saja penyebab kaca mobil tidak mau naik?

Dilansir JabarNews.com dari banyak sumber, berikut beberapa penyebab kaca mobil tidak mau naik yakni:

Baca Juga: Hilman Hidayat Resmi Dilantik Sebagai Ketua PWI Jabar Periode 2021-2026

Baca Juga: Waspada! Tiga Tanda-tanda Diabetes di Usia Muda Menurut dr. Clarin Hayes

Baca Juga:  Antisipasi Penimbunan Sembako, Kapolres Cirebon Sidak Pasar Tradisional

Pertama. Kerusakan pada Tombol Power Window – Penyebab pertama kaca mobil tidak mau naik bisa karena kerusakan pada saklar atau tombol power window. Ketika kondisi komponen ini masih dalam keadaan bagus, maka kaca mobil tidak akan bermasalah.

Baca Juga: Ratusan Pelajar Serdang Bedagai Ikuti Vaksinasi Massal

Baca Juga: Curug Sidomba Kuningan di Desa Peusing, Mitosnya Bisa Melancarkan Rezeki

Namun berbeda jika kondisinya sudah rusak. Untuk itu, cek ulang bagian tersebut. Ketika respon berkurang meski tombol sudah Anda tekan, maka bisa jadi mengalami kerusakan.

Baca Juga:  Ini 4 Usulan KADIN-HIPMI Kepada Presiden

Kedua. Pelumas Kurang – Kaca juga memiliki beragam masalah yang bisa terjadi termasuk seret atau susah naik. Masalah ini bisa terjadi akibat pelumas kurang.

Karena pada kaca pintu mobil juga membutuhkan pelumas. Hal ini agar dapat terhindar dari masalah akibat sering terkena air, kotoran, dan panas.

Baca Juga: Ini Manfaat Terapi Jalan Jinjit Bagi Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Stroke

Ketiga. Karet Kotor atau Keras – Sering sekali terjadi pada beberapa pemilik mobil ketika hendak menaikkan kaca seret. Salah satu penyebabnya karena karet yang memiliki peran penting tersebut kotor atau keras.

Baca Juga:  Rentan Terpapar Covid-19, Pemprov Jabar Percepat Vaksinasi bagi Ibu Hamil

Baca Juga: Wow, di Tengah Pandemi Tahun Ke-2, Bank Bjb Catat Laba Bersih Rp1,4 Triliun

Kaca mobil tidak mau naik bisa terjadi karena komponen ini bermasalah. Ketika masih dalam kondisi bersih dan bagus, maka kaca akan mudah naik dan turun. Namun jika karet sudah bermasalah, maka naik turun kaca pun akan terhambat. ***